alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Korea Utara Dilaporkan Berhasil Luncurkan Rudal Balistik Ganda

Agus Nyomba
Korea Utara Dilaporkan Berhasil Luncurkan Rudal Balistik Ganda
Korea Utara berhasil menguji coba rudal balistik ganda. Foto: Istimewa

PYONGYANG - Korea Utara (Korut) dilaporkan berhasil menguji peluncur rudal ganda multipel super besar, pada Sabtu, (24/08/2019).

Laporan tersebut disiarkan kantor Berita Pusat Korea, pada Minggu, (25/08/2019). Menurut agensi, tes diawasi oleh pemimpin negara itu, Kim Jong-un.

"Pengujian mengkonfirmasi semua spesifikasi taktis dan teknologi dari sistem," tulis pernyataan tersebut seperti dilansir di Sputnik.



Kepala Staf Gabungan Korea Selatan, pada Sabtu pagi, Pyongyang telah meluncurkan proyektil tak dikenal ke Laut Jepang dari Provinsi Timur Hamgyong Selatan. Proyektil, yang dianggap sebagai rudal balistik jarak pendek, terbang 380 kilometer (236 mil) pada ketinggian maksimum 97 kilometer.

Peluncuran itu adalah yang pertama setelah selesainya latihan AS-Korea Selatan, yang berlangsung dari 5 Agustus hingga 20 Agustus dan menyebabkan reaksi negatif yang tajam di Pyongyang.

Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump sebelumnya mengatakan bahwa Kim Jong Un telah berjanji untuk menghentikan peluncuran ketika latihan AS dan Korea Selatan selesai.

Beberapa peluncuran rudal balistik juga dilakukan oleh Amerika Serikat dan Rusia dalam waktu beberapa terakhir ini.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif