alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Kenalkan Potensi Wisata, Jelajah Alam Explore Bacukiki Kembali Digelar

Darwiaty Dalle
Kenalkan Potensi Wisata, Jelajah Alam Explore Bacukiki Kembali Digelar
Suasana pembukaan di Bukit Marezo. Jelajah Alam Explore Bacukiki ini diharap bisa kenalkan potensi wisata Kota Parpare. Foto: Sindonews/Darwiaty Dalle

PAREPARE - Jelajah Alam Explore Bacukiki yang merupakan program tahunan Pemerintah Kecamatan Bacukiki, Kota Parepare, kembali digelar, Minggu, (25/9/2019). Tahun ini, kegiatan dipusatkan di Bukit Marezo, Kelurahan Lemoe.

Seperti Jelajah Alam Explore Bacukiki sebelumnya, ratusan peserta yang ikut ambil bagian pada kegiatan tersebut, harus melalui sejumlah rintangan yang telah disiapkan panitia untuk menguji adrenalin dan ketangkasan.

Camat Bacukiki, Saharuddin mengatakan, melalui kegiatan yang tahun ini memasuki tahun keenam, sekaligus dimanfaatkan pemerintah kecamatan sebagai ajang mempromosikan potensi kepariwisataan yang ada kecamatan tertua di Parepare tersebut.



"Selain memompa semangat kemerdekaan, para peserta juga dilatih dalam kebersamaan dan kekompakan, termasuk dalam penilaian pembuatan yel-yel dan vlog perjalanan selama jelajah alam," katanya.

Ia menjelaskan, setiap tim peserta yang terdiri dari lima orang, melalui tujuh pos yang diberi nama sesuai dengan potensi wisata yang ada di Bacukiki, seperti Pos Goa Kelelawar Tompangnge, Assokang Matua, Baramming, Bulu Roangnge, Batukiki, Bujung Sitongkoe dan Makkoring.

Tujuh potensi wisata yang terdapat dalam nama pos itu, merupakan wisata alam yang tersebar pada empat kelurahan yang ada di Bacukiki, diantaranya Goa Tompangnge misalnya terdapat di Bilalangnge, Kelurahan Lemoe, sementara Assokang Matua dan Batukiki di Kelurahan Watang Bacukiki, Baramming di Kampung Lontangnge Kelurahan Watang Bacukiki, Bujung Sitongkoe dan Makkoring di Kelurahan Lemoe.

"Melalui kegiatan ini, kita harapkan dapat mengeksplor potensi Bacukiki ke luar, sehingga menjadi daya tarik untuk dikunjungi. Hal ini sesuai dengan konsep teori telapak kaki wali kota yang diusung dalam visi mewujudkan Parepare sebagai kota industri tanpa cerobong asap," papar Saharuddin.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook