alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Belum Fit, Pelatih Barcelona Tak Mau Turunkan Lionel Messi

Agus Nyomba
Belum Fit, Pelatih Barcelona Tak Mau Turunkan Lionel Messi
Kapten Barcelona Lionel Messi. Ia tidak akan diturunkan jika kondisinya belum fit 100 persen. Foto: Istimewa

BARCELONA - Pelatih kepala Barcelona Ernesto Valverde, tak mau ambil risiko menurunkan Lionel Messi jika belum fit 100 saat menghadapi Real Betis pada hari Minggu, (25/08/2019).

Pemain 32 tahun melewatkan seluruh program pra-musim Barca dengan cedera betis dan tidak masuk dalam bagian dari skuad saat kalah di laga pembukaan LaLiga melawan Athletic Bilbao akhir pekan lalu.

Messi - yang bertanding kompetitif terakhir untuk Argentina dalam kemenangan play-off tempat ketiga Copa America atas Chile.



Pelatih Barcelona Valverde tidak yakin apakah kaptenya tersebut akan fit untuk pertandingan tersebut nanti atau tidak. "Jika dia tidak 100 persen, dia tidak akan bermain," kata Valverde.

Jika Messi memang tampil, ia kemungkinan akan bermain bersama Antoine Griezmann di lini serang.

Pemain yang diidatangkan dengan kontrak 120 juta euro dari Atletico Madrid menerima debut buruk karena mengalami kekalahan setelah babak pertama Luis Suarez cedera membuatnya terisolasi di depan.

Valverde mengatakan, dia terus meningkat setiap saat dan berharap pemain depan Prancis itu akan segera menembak jika dia diberikan servis yang tepat. "Dia lebih baik setiap hari," kata bos Barca ini.

"Dia harus banyak berpartisipasi dan minggu lalu dia tidak berpartisipasi seperti yang kita inginkan. Jika dia berpartisipasi, dia bisa menentukan, tetapi kita harus membantunya," jelasnya.

Real Betis juga membuka musim LaLiga mereka dengan kekalahan akhir pekan lalu - kalah 2-1 dari Real Valladolid - tetapi Valverde mengharapkan pertandingan yang sulit di Camp Nou.

"Betis adalah tim yang memiliki banyak opsi untuk memungkinkan mereka berada di puncak klasemen, tetapi wajib bahwa kami mendapatkan ketiga poin setelah kehilangan akhir pekan lalu," tutupnya.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif