alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Temui Taufan Pawe, PGRI Sulsel Harap Ada Perda Perlindungan Guru

Darwiaty Dalle
Temui Taufan Pawe, PGRI Sulsel Harap Ada Perda Perlindungan Guru
PGRi Sulsel meminta agar percepatan penerbitan perda untuk perlindungan guru. Foto: Ilustrasi

PAREPARE - Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Sulsel, meminta dukungan pemerintah kota Parepare, untuk percepatan terbitnya perda perlindungan guru.

Hal ini disampaikan Ketua PGRI Sulawesi Selatan Wasir Thalib saat melakukan pertemuan dengan Wali Kota Parepare Taufan Pawe, dalam kegiatan roadshow ke kabupaten dan kota di Sulsel.

Wasir mengemukakan, sebagai organisasi profesi, PGRI terus berupaya memperjuangkan nasib para guru agar lebih sejahtera dan meningkatkan kompetensinya sebagai pendidik.



"Guru mesti mendapat perlindungan, karena tak sedikit mendapat masalah hukum hanya karena tidak ada perlindungan saat menjalankan tugas mendidikanya," papar Wasir.

Wasir menjabarkan, berdasarkan Undang-undang nomor 14 tahun 2005 pasal 35, guru wajib dilindungi tapi bukan secara eksplisit. Tidak ada undang-undang perlindungan anak tetapi kelihatannya undang-undang perlindungan anak ini lebih diperhatikan ketimbang perlindungan guru," ujarnya.

Untuk itu, tambah Wasir, pihaknya mewakili PGRI Sulsel minta agar setiap kota memiliki aturan tersendiri terkait terkait bagaimana melindungi guru melalui Peraturan Daerah (Perda).

"Sebagai mitra pemerintah,PGRI tentu akan mendukung program pemerintah terutama terkait pendidikan. Termasuk di Parepare. Dan kami mengapresiasi Pemkot Parepare atas komitmennya dalam memajukan pendidikan," katanya.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif