TOPIK TERPOPULER

Update Gempa Sulbar: 73 Orang Meninggal, Paling Banyak di Mamuju

Tim SINDOnews
Update Gempa Sulbar: 73 Orang Meninggal, Paling Banyak di Mamuju
Warga mencari barang yang masih bisa diselamatkan di tengah runtuhan Jalan Pababri, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, Minggu (17/1/2021). Foto: SINDOnews/Maman Sukirman

MAMUJU - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) merilis data terbaru korban meninggal akibat gempa di Sulawesi Barat (Sulbar). Hingga Minggu (17/1/2021) pukul 14.00 WIB, sudah ada 73 orang ditemukan meninggal dunia.

Dilansir dari website BNPB, dari 73 korban meninggal, 64 orang di antaranya Kabupaten Mamuju dan sembilan orang di Kabupaten Majane.



Baca juga: PLN Salurkan Rp500 Juta Lebih Bantuan Bagi Korban Gempa Sulbar

Selain itu, terdapat 554 korban luka di Kabupaten Majene dengan rincian antara lain 64 orang luka berat, 215 orang luka sedang dan 275 orang luka ringan.

Kemudian terdapat 27.850 orang mengungsi di 25 titik pengungsian yang tersebar di Desa Kota Tinggi, Desa Lombong, Desa Kayu Angin, Desa Petabean, Desa Deking, Desa Mekata, Desa Kabiraan, Desa Lakkading, Desa Lembang serta Desa Limbua.

Sementara di Kabupaten Mamuju, terdapat 189 orang mengalami luka berat atau rawat inap dan terdapat lima titik pengungsian di Kecamatan Mamuju dan Kecamatan Simboro.

Baca juga: Berbagai Organisasi di Pangkep Galang Bantuan untuk Korban Gempa Sulbar



Khusus pelayanan medis, terdapat pelayanan kedaruratan di 3 rumah sakit yang saat ini aktif di Kabupaten Mamuju, yaitu RS Bhayangkara, RS Regional Provinsi Sulawesi Barat, dan RSUD Kabupaten Mamuju.

Saat ini, proses pendataan masyarakat terdampak gempa masih terus dilakukan oleh pihak berwenang.



(luq)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!