alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Pecundangi Marquez di Lap Terakhir, Rins Juarai MotoGP Silverstone

Tim Sindonews
Pecundangi Marquez di Lap Terakhir, Rins Juarai MotoGP Silverstone
Alex Rins berhasil menjuarai MotoGP seri Silverstone, Inggris. Foto: Instagram

MAKASSAR - Alex Rins berhasil menjuarai MotoGP seri Silverstone, Inggris, Minggu (25/8/2019). Pembalap tim Suzuki Ecstar itu berhasil juara setelah mempecundangi pembalap Repsol Honda, Marc Marquez jelang finish.

Sepanjang balapan, Marquez sebenarnya mendominasi. Sejak sejak start dimulai, Marquez yang start dari pole position langsung memimpin dan menjauh dari kelompok pembalap lainnya.

Tekanan hanya berhasil diberikan oleh pembalap dari Tim Yamaha, Valentino Rossi selama beberapa lap. Hanya saja, Rossi gagal mempertahankan performanya hingga akhirnya disalip Rins.



Rins yang berhasil naik ke posisi ke dua, terus menempel Marquez. Namun, Marquez yang tampil konsisten, membuat Rins kesulitan menyalip pembalap asal Spanyol itu.

Selama balapan, Rins sempat beberapa kali mencoba menyalip Marquez. Namun, performa Honda di trek lurus membuat motor Suzuki kepayahan.

Rins yang konsisten menempel di belakang Marquez akhirnya berhasil membuka peluang jelang finish di tikungan terakhir. Rins berhasil menyalip Marquez dari sisi dalam dan finish di posisi pertama dengan gap hanya 0.013.

Sementara posisi ke tiga dilengkapi oleh pembalap tim Yamaha, Maverick Vinales.



(man)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif