alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Mbappe dan Cavani Cedera, Pelatih PSG Ingin Pertahankan Neymar

Agus Nyomba
Mbappe dan Cavani Cedera, Pelatih PSG Ingin Pertahankan Neymar
Penyerang PSG Kylian Mbappe saat ditarik keluar usai mengalami cedera pada pertandingan League 1. Foto: Istimewa

PARIS - Pelatih Paris Saint-Germain Thomas Tuchel berupaya mempertahankan Neymar yang hendak hengkang, setelah dua pilar utamanya cedera yakni Kylian Mbappe dan Edinson Cavani.

Neymar tidak masuk dalam skuad Tuchel saat berhasil menang 4-0 Ligue 1 Minggu melawan Toulouse. Namun kemenangan tersebut harus dibayar mahal setelah dua bintangnya mengalami cedera yakni Cavani dan Mbappe yang harus ditarik keluar lapangan.

"Saya tidak tahu apakah ini serius untuk Mbappe dan Cavani," kata Tuchel kepada Canal +.



"Jika mereka akan kembali untuk memulai Liga Champions? Saya tidak memikirkan itu. Ini adalah cedera yang berbeda dan dalam tindakan yang berbeda. Kita harus mencari alasannya. Selalu seperti itu," ungkapnya.

"Saya sedikit kecewa karena kami kuat pada saat ini. Dan setiap cedera terlalu berat bagi saya, karena kami ingin bekerja dengan seluruh kelompok. Sulit," ungkapnya.

Neymar terus dikaitkan dengan kepindahan, Direktur Olahraga Leonardo setelah sebelumnya mengonfirmasi bintang Brazil itu berniat untuk pergi setelah dua tahun di Paris.

Kembalinya ke Barcelona telah diperdebatkan untuk pemain berusia 27 tahun itu tetapi saingan LaLiga, Real Madrid, juga dikabarkan tertarik untuk melakukan kesepakatan untuk sang penyerang.

Neymar belum bermain untuk PSG musim ini di tengah ketidakpastian yang berkelanjutan atas masa depannya dan Tuchel menginginkan resolusi dengan cepat, dengan jendela transfer Eropa akan ditutup pada 2 September.

"Itu selalu menjadi tujuan kami. Tutup kasus ini sesegera mungkin," tambah Tuchel.

"Leonardo tahu aku ingin mempertahankannya. Tapi itu tidak hanya bergantung padanya. Situasinya tidak begitu jelas, ya. Dan kita harus menjernihkannya," katanya.

PSG menghadapi Metz pada hari Jumat di pertandingan terakhir mereka sebelum jeda internasional tetapi Tuchel tidak tahu apakah Neymar akan tersedia. "Ini bukan hanya keputusanku," katanya.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook