alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Debut Bersama Barcelona di Usia 16 Tahun, Fati Dapat Pelukan dari Messi

Agus Nyomba
Debut Bersama Barcelona di Usia 16 Tahun, Fati Dapat Pelukan dari Messi
Pemain muda Barcelona Ansu Fati mendapat pelukan hangat dari Lionel Messi setelah menjalani debut di usia 16 tahun berasma tim senior. Foto: Istimewa

BARCELONA - Barcelona memastikan kemenangan LaLiga pertama mereka musim ini pada hari Minggu setelah menang dengan skor 5-2 atas Real Betis di Camp Nou.

Antoine Griezmann perbincangan pada laga itu setelah mencetak gol pertamanya untuk klub, tetapi selain itu pemain usia muda yang datang dari bangku cadangan pada menit ke-78 juga menjadi perhatian seisi stadion.

Yakni Ansu Fati, yang baru berusia 16 tahun, menjadi pemain muda kedua yang menjalani debut bersama Barcelona mengganti Carles Perez. Fati menjadi pemain termuda kedua yang tampil di LaLiga dalam sejarah klub di belakang Vicente Martinez, yang 18 hari lebih muda ketika ia bermain melawan Real Madrid pada Oktober 1941.



Lahir di Guinea-Bissau, Ansu tiba di Barca pada 2013 pada usia 10 tahun dan telah mengesankan di setiap level sejak saat itu, baru-baru ini menandatangani kesepakatan yang akan membuatnya tetap di klub hingga Juni 2022.

Bermain untuk klub Juvenil A di bawah 18, Ansu tidak diharapkan tampil untuk tim utama untuk beberapa waktu. Namun, cedera pada Lionel Messi, Luis Suarez dan Ousmane Dembele membuatnya masuk ke tim Ernesto Valverde untuk pertandingan kandang dengan Betis.

Penampilannya selama 12 menit terakhir dan diberi selamat setelah pertandingan oleh Messi, yang diposting di instagram pribadinya dengan gambar dirinya memeluk Ansu Fati.

"Sangat senang melihat anak-anak itu memenuhi impian mereka untuk mencapai yang pertama tim dan bermain di Camp Nou dalam pertandingan resmi," tulis Messi di instagramnya.

Berbicara kepada RAC1 setelah pertandingan, ayah Ansu berkata: "Saya telah melihat dia melakukan debut untuk Barca; saya bisa mati dengan tenang. Ini bukan yang pertama kalinya, akan ada banyak penampilan lagi," katanya.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook