alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Serangan Udara Israel Gempur Perbatasan Lebanon-Suriah

Tim Sindonews
Serangan Udara Israel Gempur Perbatasan Lebanon-Suriah
Militer Israel dilaporkan melancarkan serangan udara ke pertabasan Lebanon-Suriah. Foto/Ilustasi/Istimewa

DAMASKUS - Israel terus menggempur perbatasan Lebanon-Suriah dengan serangan udara pada Minggu (25/8/2019), demikian dilaporkan siaran lokal yang dilansir dari sputniknews, Senin (26/8/2019). Setidaknya ada tiga serangan udara Israel yang dilepaskan Israel ke wilayah tersebut.

Laporan An-Nahar TV Lebanon menyebut lokasi serangan udara Israel menghantam perbatasan Lebanon-Suriah, tepatnya sebelah timur Kota Zahle. Belum ada pernyataan resmi dari Israel tentang gempuran serangan udara yang dilancarkannya itu.

Televisi pemerintah Suriah juga melaporkan bahwa pertahanan udara negara itu mencegat beberapa rudal Israel di Damaskus. Militer Israel kemudian berdalih bahwa pesawat Israel menyerang pasukan Iran di dekat Damaskus untuk mencegah serangan pesawat tak berawak ke Israel.



Israel sebelumnya telah mengakui melakukan "ratusan" serangan udara terhadap Suriah dalam beberapa tahun terakhir. Mereka beralasan bahwa serangan itu ditujukan untuk melawan dugaan kehadiran Iran di negara itu.

Damaskus mengutuk serangan itu sebagai pelanggaran terang-terangan terhadap hukum internasional. Sementara, Iran menekankan bahwa kehadirannya di Suriah terbatas untuk membantu Damaskus memerangi kelompok-kelompok teror.



(tyk)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook