alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Langgar Sejumlah Ketentuan, Planet Pool Parepare Terancam Ditutup

Darwiaty Dalle
Langgar Sejumlah Ketentuan, Planet Pool Parepare Terancam Ditutup
Wali Kota Parepare, Taufan Pawe di dampingi Camat Bacukiki Barat Fitriani, saat meninjau lokasi THM Planet Pool yang menjadi ajang perkelahian pekan lalu. Foto: SINDOnews/Darwiaty Dalle

PAREPARE - Tempat hiburan malam (THM) Planet Pool yang terletak di jalan Mattirotasi, Kecamatan Bacukiki Barat, Kota Parepare, terancam ditutup. THM ini dianggap melanggar sejumlah ketentuan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe menjabarkan sejumlah ketentuan yang dianggap dilanggar oleh Planet Pool.

Mulai dari izin usaha yang tidak memenuhi prosedur, di mana izin operasional usaha THM tertera nama salah satu oknum aparatur sipil negara (ASN). Kemudian batas waktu operasional yang kerap melewati batas. Hingga minuman beralkohol yang dijual di atas kadar 35 persen, jauh di atas batas standar.



Atas tiga temuan pelanggaran yang selama ini dilakukan pengelola Planet Pool, menurut Taufan, pihaknya berasumsi kuat, untuk membuat kesimpulan agar aktivitas THM tersebut ditutup.

"Tapi akan tetap dilakukan pengkajian oleh dinas terkait. Tidak ada kompromi, kami ini pelayan masyarakat dan dituntut oleh masyarakat untuk memberikan pelayanan maksimal," terang Taufan saat melakukan sidak di Planet Pool, Senin (26/8/2019).

Menurut Taufan, operasional THM yang melebihi waktu yang ditentukan, berpotensi menimbulkan tindakan kriminal. Seperti kericuhan yang terjadi baru-baru ini yang berakibat pada ditutupnya THM Planet Pool untuk sementara.

"Ini sudah kelewatan batas, sangat berpotensi menimbulkan kegaduhan dan kriminal," kata Taufan.



(man)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook