alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Dirut RS I Lagaligo Sebut Kantin Dibangun Atas Saran Masyarakat

Fitra Budin
Dirut RS I Lagaligo Sebut Kantin Dibangun Atas Saran Masyarakat
Direktur RSUD I Lagaligo Wotu Rosmini Pandin menyatakan bahwa terbangunnya minimarket di dalam RSUD merupakan tindak lanjut dari masukan masyarakat dalam kotak saran. Foto: Istimewa

LUWU TIMUR - Direktur RSUD I Lagaligo Wotu Rosmini Pandin menyatakan bahwa terbangunnya minimarket di dalam RSUD merupakan tindak lanjut dari masukan masyarakat dalam kotak saran yang disediakan di RSUD.

Hal tersebut diungkapkan Rosmini dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) DPRD Luwu Timur menghadirkan Manajemen BLUD RSUD I La Galigo Luwu Timur di Kantor DPRD Luwu Timur, Malili, Kamis (28/12/17).

Menurutnya, pendirian dan pengelolaan kantin dalam wilayah RSUD telah ada regulasi dan peraturan yang mengizinkan. "Pengelolaannya oleh Koperasi I We Cudai, milik pegawai RSUD," tutur Rosmini dalam rilisnya.



Pedagang Keberatan Mini Market Akan Dibuka di RSUD Lagaligo

Selain itu, kata Rosmini, kelak dalam operasionalnya, Rosmini memastikan akan memberi kesempatan pedagang diluar memasukan barang dagangannya dalam kantin.

"Tentunya diseleksi (barang dagangannya) terlebih dahulu," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Komisi I DPRD H Sarkawi A Hamid, menanggapi hal ini sebagai profesionalisme Rumah Sakit dalam melayani kebutuhan pasien, namun DPRD masih harus mengawasi manajemen pengelolaannya.

"Rumah Sakit jaman now, kantinnya harus profesional," ujarnya.

Sebelumnya, Pedagang yang berada didepan RSUD I Lagaligo Wotu, Luwu Timur keberatan akan minimarket di areal RSUD I Lagaligo akan dibuka.

Menurut seorang pedagang yang enggan disebutkan namanya, adanya minimarket tersebut berpengaruh pada pendapatan mereka.



(kem)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads