alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Cantik Tapi Berbahaya, Jangan Tanam Tanaman Ini Bisa Gangguan Otak

Sri S Syam
Cantik Tapi Berbahaya, Jangan Tanam Tanaman Ini Bisa Gangguan Otak
Jika kamu penyuka tanaman hias, maka mulai hari ini berhati-hatilah memilih jenis tanaman hias untuk melengkapi koleksimu. Foto : Istimewa

MAKASSAR - Jika kamu penyuka tanaman hias, maka mulai hari ini berhati-hatilah memilih jenis tanaman hias untuk melengkapi koleksimu. Sebab ternyata, ada beberapa jenis tanaman hias yang justru sangat berbahaya bagi kesehatan dan bahkan mengancam organ pentingmu.

Apa saja jenis tanaman itu, yuk simak penjelasannya, dilansir dai berbagai sumber.

1. Bunga Lili Perdamaian
Bunga ini seringkali dijadikan hiasan ruangan. Tapi hati-hati, tidak seperti namanya, semua bagian tubuh bunga ini sangat beracun bagi manusia, apalagi anak-anak serta hewan peliharaan. Jika kamu mempunyai anak kecil atau kucing di rumahmu, maka jauhkan dari tanaman hias ini. Sedikit kabar baik, jika tidak dimakan, bunga lili perdamaian cukup aman untuk disentuh.



2. Sirih Gading
Daun siirih gading elok dilihat dan membuat nuansa sejuk lingkungan rumah. Tetapi jangan salah, meski namanya sama seperti tanaman sirih yang bisa dikonsumsi, tapi sirih gading akan membuatmu muntah-muntah dan bengkak-bengkak seperti alergi jika memakannya.

3. Palem Sago
Meski bentuknya seperti pohon palem namun berukuran mini, siapa menyangka jika tanaman ini dapat menyebabkan muntah, diare bahkan gagal hati jika memakannya. Jauhkan kucingmu! Tanaman seperti ini umumnya sangat disukai kucing, bermain dengannya dan menguyahnya.

4. Kuping Gajah
Daunnya lembut juga sangat menyenangkan untuk disentuh, mungkin bagi anak-anak juga menarik untuk dicicipi karena warnanya yang cerah. Namun jangan salah, jika termakan, maka dalam waktu singkat maka wajah dan matamu akan bengkak, diare dan juga muntah-muntah.

5. English IVY
Tanaman ini memiliki daun kecil dan runcing, terlihat lembut dan halus. Tanaman ini merambat dan rimbun serta seperti rumput biasa. Tapi tanaman ini dapat menyebabkan dermatitis kontak, ruam dan ataksia atau gangguan otak.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook