Seluruh Pejabat di Lingkup Pemkab Luwu Lakukan Rapid Antigen

Senin, 18 Januari 2021 - 16:18 WIB
loading...
Seluruh Pejabat di Lingkup Pemkab Luwu Lakukan Rapid Antigen
Jajaran Pejabat di Lingkup Pemkab Luwu menjalani rapid test antigen sebelum berkantor. Foto: Istimewa
A A A
LUWU - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu melakukan rapid antigen secara massal kepada seluruh pejabatnya setingkat eselon III dan IV, Senin, (18/1/2021).

Rapid antigen ini dilaksanakan menyusul meninggalnya satu orang kepala dinas yakni Kadis Kesehatan, almarhum dr Makhdur, yang menderita Covid-19 pada Jumat pekan lalu.

Rapid tes antigen, gratis dan dilaksanakan di halaman belakang Kantor Bupati Luwu . Para pejabat setingkat sekretaris, kepala bidang camat dan lurah ini secara antre menunggu giliran.



Petugas kesehatan dari gugus tugas penanganan Covid-19 Kabupaten Luwu dengan menggunakan APD lengkap memasukan alat swab dalam hidung ASN yang diperiksa.

Hanya dengan hitungan menit, hasil rapid tes antigen diperlihatkan termasuk kepada petugas yang ditunjuk untuk mendata hasil swab para pejabat di Luwu .

Penjabat (Pj) Sekda Luwu , Sulaiman, menyebutkan, pelaksanaan swab atau rapid tes antigen kemarin diakuinya masih banyak ASN yang belum hadir.

"Yang telah melakukan rapid tes antigen hari ini kami catat, yang belum akan menyusul. Ini intruksi Pak Bupati, seluruh ASN wajib melakukan rapid tes antigen guna memastikan kondisi kesehatan mereka," ujarnya.

"Pemeriksaan rapid antigen untuk pejabat eselon III dan IV telah dimulai hari Senin ini khusus dilingkup sekretariat daerah dan Sekretariat DPRD Luwu , ini akan berlanjut. Yang belum lakukan, kita harap besok mengikutinya, boleh juga melakukannya secara mandiri dan menyerahkan hasilnya ke petugas yang ditunjuk," lanjutnya.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1702 seconds (0.1#10.140)