MKKS SD Parepare Kumpulkan Dana Rp63 Juta untuk Korban Gempa Sulbar

Senin, 18 Januari 2021 - 16:39 WIB
loading...
MKKS SD Parepare Kumpulkan Dana Rp63 Juta untuk Korban Gempa Sulbar
Ratusan pengungsi gempa bumi mengantre untuk mendapatkan bantuan di Stadion Andi Manakarra, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, Minggu (17/1/2021). Bantuan sandang-pangan tersebut berasal dari Dharma Pertiwi Peduli TNI. Foto: SINDOnews/Maman Sukirman
A A A
PAREPARE - Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SD se-Kota Parepare berhasil menggalang dana hingga Rp63 juta untuk korban gempa Sulawesi Barat (Sulbar) .

Bantuan yang dikoordinir Dinas Pendidikan dan Kebudayaan ini diserahkan dalam dua tahap di posko bantuan Pemkot Parepare .



"Bantuan ini kita kumpulkan dari kepala sekolah, guru, dan orang tua siswa," jelas Ketua MKKS SD Parepare, Masrum.

Inisiatif penggalangan dana ini kata Masrum, dilakukan setelah mendapat persetujuan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan sebagai wujud kepedulian terhadap korban gempa bumi di Sulbar .

"Setelah mendapat persetujuan dari Bapak Kadis Pendidikan , kami langsung bergerak dan alhamdulillah dalam sehari kami kumpulkan Rp28 juta, dan tahap kedua kami kembali kumpulkan Rp35 juta. Jadi total Rp63 juta," Masrun memaparkan.



Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayan Parepare , Arifuddin Idris mengatakan, penghimpunan dana untuk membantu korban bencana Sulbar , merupakan bagian dari rasa toleransi atas kejadian yang menimpa masyarakat Sulbar.

" Penggalangan dana kita lakukan sesuai instruksi pimpinan dengan mengerahkan segala potensi yang ada sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama," jelas Arifuddin.



Bantuan yang terkumpul tersebut disalurkan melalui Pemkot Parepare yang dipusatkan di posko bantuan, eks kantor BPBD, Jalan Ahmad Yani Parepare.

"Kita serahkan bantuan secara tunai untuk dikelola BPBD karena yang lebih mengetahui kebutuhan dan kondisi korban adalah BPBD," tandasnya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2087 seconds (0.1#10.140)