alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Aulia Terancam Hukuman Mati Usai Bunuh Suami dan Anak Tiri

Agus Warsudi
Aulia Terancam Hukuman Mati Usai Bunuh Suami dan Anak Tiri
Aulia terancam hukuman mati lantaran menjadi otak pembunuhan anak dan suaminya. Foto: SINDOnews/Ilustrasi

BANDUNG - Aulia Kesuma (35) terancam hukuman mati. Itu setelah dia dinyatakan sebagai otak pembunuhan dan pembakaran Edi Chandra Purnama alias Pupung (54) dan M Adi Pradana alias Dana (23), yang tak lain merupakan suami dan anak tirinya.

Polisi menerapkan Pasal 340 dan atau Pasal 338 KUHPidana tentang pembunuhan berencana terhadap Aulia Kusuma yang telah tega membunuh anak dan suaminya, warga Jalan Lebak Bulu 1 Kavling 129 B Blok U15, Kelurahan Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Kapolda Jabar, Irjen Pol Rudy Sufahriadi mengatakan, kedua pasal tersebut dikenakan kepada tersangka Aulia Kesuma karena cara yang dilakukan tersangka Aulia Kesuma untuk menghabisi ayah dan anak itu cukup sadis.



Aulia menyewa empat pembunuh bayaran. Setelah kedua korban tewas, tersangka Aulia mengajak anak kandungnya Kelvin untuk membakar jasad dan mobil MPV pada Minggu 25 Agustus 2019.

"Artinya, pembunuhan ini telah direncanakan," kata Rudy didampingi Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Jabar Kombes Pol Iksantyo Bagus saat ekspos kasus di Aula Riung Mungpulung, Mapolda Jabar, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Selasa (27/8/2019).

Selain tersangka Aulia Kesuma, sambung Kapolda, penyidik masih mengembangkan keterlibatan tersangka lain dalam kasus ini, yaitu Kelvin, anak kandung Aulia.

"Penyidik tengah memburu empat eksekutor yang membunuh korban Edi Chandra dan Dana. Keempat eksekutor itu bernama Agus, Sugeng, Rodi, dan Alfat," ujar Kapolda.



(man)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook