Vaksin Sinovac Tiba di Wilayah Dataran Tinggi Gowa

Senin, 18 Januari 2021 - 17:16 WIB
loading...
Vaksin Sinovac Tiba di Wilayah Dataran Tinggi Gowa
Vaksin Sinovac untuk sejumlah puskesmas di Kabupaten Gowa telah tiba. Vaksin ini dikawal ketat aparat dari kepolisian Polres Gowa. Foto: SINDOnews/Herni Amir
A A A
GOWA - Puluhan vial vaksin Sinovac yang diperuntukkan untuk kecamatan di Kabupaten Gowa sudah tiba. Termasuk vaksin untuk kawasan dataran tinggi di tiga puskesmas .

Puskesmas tersebut masing-masing Sapaya di Kecamatan Bungaya dan Bontolempangan l, serta puskesmas Bontolempangan II di Kecamatan Bontolempangan.



Kabid Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (P2P) Gowa, dr Gaffar mengatakan, vaksin Sinovac dijemput langsungmasing-masing kepala puskesmas dikawal aparat kepolisian.Proses itu kata diakini masih terus berlangsung.

"Selain tiga puskesmas ini, puskesmas dari kecamatan lainnya juga sudah datang menjemput dan akan segera disuntikkan kepada para nakes (tenaga kesehatan) di wilayah masing-masing," ungkap juru bicara Satuan Gugus Covid-19 Gowa ini, Senin (18/1/2021).

Adapun vaksin Covid-19 untuk puskesmas Bontolempangan I terdiri dari 45 vial, ADS 0,5 ml sebanyak 45 buah dan safety box sebanyak 1 buah. Sementara untuk puskesmas Bontolempangan II, terdiri dari 37 vial vaksin, ADS 0,5 ml sebanyak 37 buah dan safety box sebanyak 1 buah.



"Untuk puskesmas Sapaya sebanyak 54 vial, ADS 0,5 ml sebanyak 54 buah dan safety box sebanyak 1 buah," jelasnya.

Sementara itu, Kapospol Bontolempangan, Aipda Muh Ridwan mengimbau agar masyarakat Bontolempangan tetap disiplin menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan mengonsumsi vitamin agar virus corona tidak menyebar luas.

Kadis Kesehatan Gowa, dr Hasanuddin mengatakan, angka terpapar Covid-19 di Gowa meningkat terus. Dari ratusan yang terpapar itu ada juga para tenaga kesehatan yang selama ini menjadi garda terdepan penanganan Covid-19 .
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1724 seconds (0.1#10.140)