Pasien RSUD Sinjai Panik Nyaris Tertimpa Plafon Ruang Perawatan

Senin, 18 Januari 2021 - 18:24 WIB
loading...
Pasien RSUD Sinjai Panik Nyaris Tertimpa Plafon Ruang Perawatan
Pihak rekanan memeriksa kondisi plafon yang roboh di ruang perawatan Interna II, lantai I, kelas I. Foto: SINDOnews/Irman Bagoseng
A A A
SINJAI - Seorang pasien RSUD Kabupaten Sinjai bernama Andi Suhartati dibuat panik plafon rumah sakit yang jatuh. Bagaimana tidak, ia nyaris tertimpa material plafon di ruangannya dirawat, Interna II, lantai I, kelas I.

Kejadian tersebut terjadi pada hari Minggu 17 Januari malam, sekitar pukul 21.00 Wita. Suhartati sempat mengira plafon itu jatuh akibat gempa bumi .



"Waktu plafon pada ambruk, saya sangat kaget, sebab di pikirku sedang terjadi lindu, dan faktor tersebut, kepala saya semakin sakit," ujar Suhartati dalam pesan WhatsAppnya, Senin (18/1/2021).

Akibat kejadian itu, Suhartati lalu dipindahkan ke ruang perawatan lainnya.

Suami Suhartati, Haeruddin mengaku kaget dengan kejadian tersebut. Ia kecewa,pasalnya bangunan rumah sakit, termasuk plafon, terbilang baru karena pembangunannya baru saja selesai.

"Saya dan anak saya terkena serpihan plafon yang jatuh, saya rasa ada yang janggal dengan pekerjaan gedung di RSUD . Semoga pihak terkait bisa mengusut tuntas permasalahan ini. Saya ini mantan pemeriksa, jadi saya menduga bangunan ini tidak sesuai dengan RAB, karena masa secepat ini runtuh, dan dari informasi saya dapatkan bangunan ini belum cukup 1 tahun, jadi saya curiga ada markup anggaran," ungkap Haeruddin, purnawirawan Polri berpangkat Iptu ini.



Dihubungi terpisah, Kepala Bidang Pelayanan Penunjang RSUD Sinjai , Andi Ariany Djalil menyampaikan permohonan maaf atas kejadian tersebut.

"Atas nama manajemen RSUD Sinjai kami memohon maaf atas ketidaknyamanannya, hal tersebut akan segera kami tindaklanjuti," ungkapnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1893 seconds (0.1#10.140)