BPS Gereja Toraja Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa Sulbar

Senin, 18 Januari 2021 - 19:08 WIB
loading...
BPS Gereja Toraja Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa Sulbar
TNI Angkatan Laut mendistribusikan bantuan sembako ke Pulau Karampuang, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, Senin (18/1/2021). Sementara itu, BPS Gereja Toraja juga mulai menyalurkan bantuan ke Sulbar. Foto: SINDOnews/Maman Sukirman
A A A
TANA TORAJA - Badan Pekerja Sinode (BPS) Gereja Toraja melalaui crisis center posko peduli Sulawesi Barat (Sulbar) mulai menyalurkan bantuan kemanusiaan untuk korban gempa magnitude 6,2 SR yang mengguncang Mamuju dan Majene.

Bantuan tahap pertama ini diberangkatkan dari posko peduli Sulbar di halaman kantor BPS Gereja Toraja , Jalan Ahmad Yani Rantepao, Toraja Utara.



Ketua BPS Gereja Toraja , Musa Salusu mengatakan, bantuan ini merupakan bentuk keprihatinan gereja Toraja atas peristiwa yang dialami masyarakat Sulbar .

Dia juga mengimbau kepada seluruh jemaat gereja Toraja untuk mendukung dalam doa dan memberikan kekuatan bagi masyarakat Sulbar.

"Kita juga berdoa agar pemerintah bisa mengambil bagian di dalamnya untuk bergandengan tangan sehingga pemulihan ekonomi dan kesehatan di Mamuju dan Majene bisa berjalan dengan baik,” katanya.



Musa mengatakan, pengiriman bantuan ini tidak mempersoalkan latar belakang suku dan agama, tetapi sebagai sesama manusia untuk saling membantu.

Gereja Toraja melalui crisis center peduli Sulbar mengirimkan bantuan 1 truk dan 3 mobil hilux yang mengangkut bahan pangan, air mineral, makanan instan, dan tikar, juga terpal. Ikut disalurkan pula generator listrik dan bahan bakar, Senin (18/1/2021).

Rombongan yang dipimpin Pdt Alfred Anggui ini nantinya di Mamuju akan berkoordinasi dengan posko yang sudah dibentuk oleh Gereja Toraja yang ada di Mamuju, Sulbar.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2355 seconds (0.1#10.140)