alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Golkar Sulsel Mulai Godok Penjaringan Cakada Kabupaten/Kota

Muhaimin
Golkar Sulsel Mulai Godok Penjaringan Cakada Kabupaten/Kota
Tim sembilan atau tim seleksi (Timsel) calon kepala daerah (Cakada) DPD I Golkar Sulsel mulai menggodok penjaringan bakal calon (balon) di tingkat DPD II kabupaten/kota. Foto : Ilustrasi/Istimewa

MAKASSAR - Tim sembilan atau tim seleksi (Timsel) calon kepala daerah (Cakada) DPD I Golkar Sulsel mulai menggodok penjaringan bakal calon (balon) di tingkat DPD II kabupaten/kota. Sebagai langkah awal, mereka telah membicarakannya dengan seluruh tim sembilan.

"Kemarin sudah rapat tim penjaringan. Rapat kemarin itu dihadiri tim 9. Kami membuat draft terkait sistem penjaringan dan nanti akan kami undang semua DPD II yang akan berpilkada totalnya 12," ungkap ketua Timsel Cakada DPD I Golkar Sulsel, Kadir Halid, Selasa (27/08/2019).

Kadir menuturkan pihaknya ingin proses penjaringan Cakada usungan Golkar di tingkat DPD II 12 kabupaten/kota berjalan dengan baik. Olehnya itu, pertemuan untuk memantapkan aturan penjaringannya masih akan dilakukan.



"Mereka akan melibatkan kecamatan atau ada usulan segala macam. Tapi DPD II hanya untuk mendaftar saja, mereka tidak ada tugas untuk menyeleksi (Cakada)," tegasnya.

Dari aturan ini, dia menjelaskan bahwa DPD II tidak diizinkan menyetor nama Cakada yang sedikit. Jika hanya menyodorkan satu atau dua nama ke tim sembilan, Kadir menegaskan tak akan menerimanya.

Sebagai partai yang demokratis, Kadir mengaku mempersilahkan semua pihak yang ingin bersama-sama dengan Golkar pada Pilkada 2020 nanti.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif