IKA Geologi Unhas Gelar Aksi Tanggap dan Peduli Gempa Sulbar

Senin, 18 Januari 2021 - 20:55 WIB
loading...
IKA Geologi Unhas Gelar Aksi Tanggap dan Peduli Gempa Sulbar
IKA Geologi Unhas menggelar aksi tanggap dan peduli bencana gempa Sulbar dengan mengirim tim dan bantuan kemanusiaan. Foto/IST
A A A
MAKASSAR - IKA Geologi Unhas menggelar aksi tanggap dan peduli bencana gempa Sulbar . Beberapa kegiatan dan bantuan kemanusiaan telah disalurkan alumni Geologi Unhas bersama sejumlah mitra.

Adapun misi dan bantuan kemanusiaan yang dilakukan berupa penggalangan dana para anggota, penyaluran bantuan berupa sembako, terpal, tikar dan tandon air.

Tidak berhenti sampai di situ, IKA Geologi Unhas juga melakukan pemetaan terhadap alumni yang terdampak dan menjadi korban gempa Sulbar , khususnya di wilayah Mamuju dan Majene. Juga dilakukan pemetaan dan pengukuran terhadap dampak gempa yaitu tanah yang retak.



Tim misi kemanusiaan dari IKA Geologi Unhas dipimpin oleh Sumarlin bersama tujuh anggota. Alumni Geologi Unhas tahun 2001 itu menyebut tim sudah berangkat sejak Sabtu, 16 Januari lalu..

"Sudah berada di Kota Mamuju, serta kita sudah mulai mendistribusikan bantuan ke alumni IKA Geologi Unhas yang terdampak dan masyarakat umum," ucap dia, Senin (18/1).



Ketua Umum IKA Geologi Unhas, Sugianto Wahid, mengatakan tanggap dan peduli bencana ini merupakkan sinergi antara IKA Geologi Unhas, IKA Teknik Unhas, Ikatek Bali Nusra, Fakultas Teknik Unhas, Geopark Maros Pangkep dan Himpunan Mahasiswa Geologi Unhas.

Dia berharap misi dan bantuan kemanusiaan itu dapat mengurangi beban masyarakat korban gempa Sulbar . Tak lupa disampaikannya terima kasih dan apresiasi kepada para donatur dan tim relawan yang berangkat ke Sulbar.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 2.2227 seconds (0.1#10.140)