alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Bangkitkan Gairah Sepak Bola, Turnamen Wali Kota Cup Segera Digelar

Darwiaty Dalle
Bangkitkan Gairah Sepak Bola, Turnamen Wali Kota Cup Segera Digelar
Turnamen Wali Kota Cup 2019 akan segera digelar untuk membangkitkan gairah sepak bola di Masyarakat. Foto: Istimewa

PAREPARE - Ajang turnamen sepak bola Wali Kota Cup 2019 yang digulirkan September 2019, dirancang untuk membangkitkan kembali persepakbolaan di Parepare.

Asosiasi Kota Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Parepare siap menggandeng BUMN dan SKPD se-Parepare untuk mensukseskan Wali Kota Cup.

Ketua Umum Askot PSSI Parepare, Rahmat Sjamsu Alam mengatakan, BUMN dan SKPD wajib berpartisipasi untuk memajukan persepakbolaan.



"Ada Inpres nomor 3 tahun 2019 tentang percepatan pembangunan persepakbolaan nasional yang menginstruksikan 12 menteri, Kapolri, gubernur, wali kota dan bupati untuk membantu persepakbolaan di wilayah masing-masing. Bantuan itu dalam bentuk infrastruktur dan sponsor pendanaan," papar Wakil Ketua DPRD Parepare tersebut.

Berdasarkan Instruksi Presiden (Inpres), tersebut, kata Rahmat, yang akan ditindaklanjuti di Parepare. Pihaknya akan menyurat langsung ke Kementerian BUMN, agar menjadi perhatian dan ditindaklanjuti ke BUMN yang ada di daerah.

"Kami juga akan roadshow bertemu dengan pimpinan BUMN yang ada di Parepare. Meminta partisipasinya dalam memajukan sepak bola Parepare. Termasuk SKPD, kami juga akan meminta partisipasinya dimulai dari sponsor Wali Kota Cup," ujar Rahmat.

Rahmat menekankan, meski Wali Kota Cup sudah menyiapkan hadiah total senilai Rp50 juta, namun tetap butuh partisipasi sponsor dari BUMN dan SKPD demi meningkatkan gengsi dan prestise Wali Kota Cup.

Sementara Ketua Panitia Wali Kota Cup 2019 Ardiansyah Arifuddin mengatakan, segera membuka pendaftaran secara umum sambil menginventarisasi klub-klub di Parepare, yang masih aktif.

"Segera kita buka pendaftaran, gratis, tidak dipungut biaya. Nanti juga kita umumkan ketentuan-ketentuan dan aturan-aturan dalam Wali Kota Cup. Sambil kami menginventarisasi klub-klub di Parepare," kata Ardiansyah yang juga Wakil Ketua Askot PSSI Parepare.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook