TOPIK TERPOPULER

Truk Hantam Warung dan Pengendara Motor di Tamangapa

Faisal Mustafa
Truk Hantam Warung dan Pengendara Motor di Tamangapa
Truk enam roda menghantam warung di Jalan Tamangapa Raya, Kecamatan Manggala, Kota Makassar, Senin (18/1/2021) petang. Foto: Istimewa

MAKASSAR - Sebuah truk enam roda menghantam warung di Jalan Tamangapa Raya, Kecamatan Manggala, Kota Makassar, Senin (18/1/2021) petang. Selain itu, truk berwarna biru hijau ini juga menabrak pengendara sepeda motor hingga korban mengalami luka serius di beberapa bagian tubuhnya.

Kanit Laka Lantas Polrestabes Makassar, AKP Kun Sudarwati mengatakan, kecelakaan lalu lintas ini terjadi sekitar pukul 16.30 Wita. Truk merek Dyna Rino bernomor polisi DD 9647 KC bergerak dari arah timur ke barat dengan kecepatan tinggi.



Baca juga: Mobil Kena Senggol, Emak-emak Labrak Sopir Truk hingga ke Pos Polantas

"Hasil olah tempat kejadian perkara sementara, truk yang dikemudikan lelaki SY hilang kendali pada saat memasuki tikungan sehingga terjadi laka lantas. Pengemudi tidak konsentrasi dan tidak mengurangi kecepatan hingga menabrak warung, serta pengendara motor," kata Kun kepada SINDOnews.

Polisi wanita berpangkat tiga balok ini menjelaskan, di dalam truk SY membawa seorang penumpang yaitu remaja berusia 16 tahun berinisial RZ, beruntung rekannya itu tak mengalami luka-luka. Kondisi truk sendiri ringsek di bagian depan akibat menghantam warung bermaterial kayu dan balok.

"Pemilik warung bernama Dg Siti, alhamdulillah tidak ada luka di tubuhnya. Karena berhasil menyelamatkan diri. Namun kerugian belum kita data, kira-kira ada jutaan rupiah. Korban pemilik warung itu sementara berjaga, tetiba diseruduk mobil truk tersebut," ungkap Kun.

Baca juga: 2 Wisatawan Lokal Tewas Menghantam Truk Usai Pulang Dari Gunung Bromo



Sedangkan pengendara motor yang juga menjadi korban bernama Jupri. Pria 25 tahun itu mengendarai motor merek Yamaha N-Max bernomor polisi DD 5258 R. Jupri tercatat tinggal di Samata Recident, Kabupaten Gowa.

"Korban mengalami luka patah tertutup pada kaki kanan, lutut kiri lecet dan jidat kanan memar," imbuh Kun.

Jupri sendiri telah dievakuasi ke Rumah Sakit Ibnu Sina Makassar untuk mendapat perawatan intensif. Menurut Kun, korban dibawa warga setempat menggunakan angkutan umum yang melintas di lokasi.

"Sampai saat ini masih dalam perawatan medis," ucapnya.

Baca juga: Truk Pengangkut Bawang Kecelakaan Usai Mencoba Hindari Lubang

Sementara SY dan RZ berikut truk yang digunakan dibawa ke Pos Laka Polrestabes Makassar untuk menjalani penyelidikan lebih lanjut. Dua warga Kabupaten Gowa tersebut masih berstatus terperiksa.

"Nanti kita lidik dulu kasusnya," tukas Kun.



(luq)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!