alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Program Insinyur FTI UMI Terima Visitasi Akreditasi

Marhawanti Sehe
Program Insinyur FTI UMI Terima Visitasi Akreditasi
Visitasi dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) di kampus UMI. Foto: Istimewa

MAKASSAR - Program Profesi Insinyur (PPI) Fakultas Teknologi Industri Universitas Muslim Indonesia (FTI UMI), menerima visitasi dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT), Senin (26/8/2019).

Sebanyak dua asesor ditugaskan dalam visitasi ini yakni Prof Johny Wahyuadi dan Ir Subagyo yang diterima di Aula Ir H A Liorang Lologau.

Rektor UMI, Prof Basri Modding, dikesempatan tersebut, menyampaikan apresiasi kepada Program Profesi Insinyur (PPI) FTI UMI yang terus meningkatkan kualitasnya.



"PPI ini telah dipersiapkan sejak 2015 dengan peningkatan SDM, selanjutnya 2016, UMI terpilih menjadi salah satu dari 40 perguruan tinggi penyelenggara program Insinyur dan tahu 2017 mendapatkan izin operasional bersama 4 perguruan tinggi," katanya.

Dia menuturkan, UMI patut berbangga karena telah berhasil mencetak insinyur yang diharapkan memahami dengan baik visi UMI.

"Alhamdulillah, program insinyur UMI merupakan yang pertama menghasilkan lulusan, jika dibandingkan Program yang bersamaan diberikan izin operasional. Hingga saat ini, tercatat sudah 5 periode wisuda diikuti lulusan PPI FTI UMI. Semoga lulusan ini senantiasa mengingat dan mengamalkan berilmu amaliah, beramal ilmiah dan berakhlaqul karimah," ujarnya.

Mewakili Tim Asesor, Prof Johny Wahyuadi menyampaikan ucapan terima kasih dan berharap kegiatan visitasi ini dapat berjalan lancar.

"Atas nama BAN PT, saya ucapkan terima kasih dan kehadiran kami dalam visitasi ini merupakan rangkaian penilaian Akreditasi, setelah Borang diberikan penilaian, kami melakukan visitasi untuk mengecek, sekaligus memastikan jika ada data-data yang baru, mohon informasi tersebut disediakan dalam bentuk tertulis. Semoga rangkaian kegiatan ini dapat berjalan lancar," ungkapnya.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook