alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Marquez Diyakini Segel Gelar Juara Dunia MotoGP 2019 di Buriram Thailand

Tim Sindonews
Marquez Diyakini Segel Gelar Juara Dunia MotoGP 2019 di Buriram Thailand
Legenda MotoGP, Carlo Pernat meyakini, Marquez akan menyegel gelar juara dunia di sirkuit Buriram, Thailand. Foto: Instagram

MAKASSAR - Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez masih menjadi satu-satunya pembalap dengan peluang paling besar meraih gelar juara dunia MotoGP musim 2019. Sejauh ini, dia sudah memimpin 78 poin dari pesaingnya, Andrea Dovisiozo.

Balapan musim 2019 ini tinggal menyisakan beberapa seri lagi. Beruntung bagi the baby alien, julukan Marquez, seri yang tersisa adalah sirkuit yang bersahabat dengannya. Seperti Misano dan Aragon.

Di Misano, Marquez hanya sekali gagal naik podium dalam tiga balapan terakhirnya dan itu terjadi pada 2016 lalu. Sementara di Aragon, Marquez punya catatan yang mengesankan dengan mencetak hat-trick di podium pertama.



Kondisi makin menguntungkan bagi pembalap berusia 26 tahun ini, sebab, pesaing terberatnya musim ini, Dovisiozo sedang dalam kondisi tidak fit. Mengingat kecelakaan hebat di seri Silverstone Inggris beberapa waktu lalu.

Dengan berbagai keuntungan ini, Marquez diyakini akan menyelesaikan perburuan gelar juara dunia lebih cepat.

Legenda balap MotoGP, Carlo Pernat, meyakini kalau Marquez akan bisa menyegel gelar juara dunia pada balapan seri ke-15, yang mana dilangsungkan di Thailand. Karena selain Marquez punya keunggulan poin yang besar, The Baby Alien juga tak mudah ditaklukkan di setiap balapan.

“Faktanya adalah bahwa terlepas dari segala yang terjadi, dia sudah memiliki keunggulan 78 poin dari pesaing utamanya di Kejuaraan Dunia. Dan saya pikir dengan penampilan saat ini dia berada dalam posisi untuk memenangkan gelarnya pada balapan kelima dari terakhir, yaitu di Thailand,” ujar Pernat, mengutip dari Speedweek, Rabu (28/8/2019).



(man)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif