TOPIK TERPOPULER

BCA Kolaborasi Jurnalis Ekobis Makassar Kirim Bantuan ke Sulbar

Tim SINDOnews
BCA Kolaborasi Jurnalis Ekobis Makassar Kirim Bantuan ke Sulbar
Pelepasan bantuan dari BCA berkolaborasi Jurnalis Ekobis Makassar untuk korban bencana gempa bumi di Sulbar. Foto: Istimewa

MAKASSAR - Bank Central Asia (BCA) berkolaborasi dengan Jurnalis Ekonomi dan Bisnis (Ekobis) di Makassar, mengirim bantuan untuk korban bencana gempa bumi di Majene dan Mamuju Provinsi Sulawesi Barat, Selasa, (19/01/2021).

Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) IV PT Bank Central Asia (BCA), Hendrik Sia mengatakan, bantuan ini tak lepas dari komitmen perusahaan terhadap musibah yang menimpa negeri ini, khususnya di Provinsi Sulbar.

"Melihat kondisi mereka yang terpaksa harus mengungsi dan tidur di tenda-tenda pengungsian, ditambah lagi kekurangan makanan dan kebutuhan mendesak lainnya, tentu kami dari Bank BCA ingin turut serta memberikan bantuan. Kasian mereka, kalau bukan kita yang membantu siapa lagi," katanya saat melepas secara seremonial bantuan dua unit mobil pick up di depan Kantor Wilayah IV BCA Makassar, Selasa (19/1/2021).

Baca Juga: Pengungsian Korban Gempa Majene Dipusatkan di Stadion Manakarra Mamuju

Bagi Hendrik, musibah yang menimpa masyarakat di Sulbar tentunya menjadi duka bagi Bank BCA. "Sebab duka Sulbar, duka kita semua. Pray for Sulbar," ujarnya.

Lebih lanjut ia menyampaikan, penyaluran bantuan ini berkolaborasi dengan Jurnalis Ekobis Makassar.

"Senang rasanya bisa bersinergi dengan para jurnalis luar biasa ini, khususnya yang tergabung di Jurnalis Ekobis Makassar. Mereka tak hanya fokus menulis informasi untuk diterbitkan di media online atau cetak tetapi turut berkontribusi langsung menggalang dana, memberi bantuan dan sebagainya. BCA salut dengan kepekaan Jurnalis Ekobis Makassar ini," bebernya.

Hendrik berharap, bantuan yang disalurkan BCA Peduli dan Jurnalis Ekobis Makassar ini dapat bermanfaat dan tepat sasaran.

"Semoga paling lambat Rabu (20/1/2021), bantuan sudah tiba di lokasi dan dapat tersalurkan secara merata dan yang pasti mereka semua bisa tetap semangat dan bangkit," tukasnya.

Bantuan yang dikirim berupa sembako, susu bayi, popok, masker, selimut, makanan siap saja, air mineral hingga camilan.

halaman ke-1
TULIS KOMENTAR ANDA!