alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

PSM Makassar Berhasil Curi Poin di Markas Macan Kemayoran

Muhaimin
PSM Makassar Berhasil Curi Poin di Markas Macan Kemayoran
Pemain Persija Jakarta Novri Setiawan mengejar bola saat melawan PSM Makassar di lanjutan Liga 1. Foto: Istimewa

MAKASSAR - Duel klasik antara Persija Jakarta dan PSM Makasasr pada lanjutan Kompetisi Liga 1 berakhir sama kuat dengan skor 0-0 di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta, Rabu, (28/08/2019).

Pada laga tersebut, kedua tim tidak bisa memanfaatkan peluang untuk menjadi gol. Termasuk sejumlah peluang tuan rumah dari kaki Marko Simic bersama Rico Simanjuntak.

Hasil ini membuat tim Juku Eja berhasil mencuri 1 poin di markas tim Macan Kemayoran dan hingga berada di posisi ke 8 klasemen. Semetara Persija Jakarta belum bisa menjau dari zona degradasi dengan 14 poin dari 13 pertandingan yang dilalui.



PSM Makassar yang tampil sebagai tamu, turun dengan skuat terbaik. Bahkan mereka mengandalkan empat legiun impornya yakni Wiljan Pluim, Marc Klok, Aaron Evans, dan Eero Markkanen.

Sayang Markkanen yang diplot sebagai penyerang tunggal tidak mampu mencetak gol. Bahkan mereka hanya membuat peluang berbahaya dari kaki M Rahmat, beruntung kiper Persija Jakarta Shahar Ginajar sigap menyelamatkan gawangnya.

Di babak kedua, PSM Makassar mencoba mengubah taktik, dengan mengandalkan trupas, namun pertahanan Persija Jakarta sulit ditembus oleh Wiljan Pluim dkk.

Sementara Persija Jakarta memasukkan Bambang Pamungkas untuk mendapatkan gol, namun sejumlah peluang melalui tandukan pemain veteran ini masih bisa digagalkan Rivki Mokodompit yang tampil brilian. Hingga peluit panjang skor 0-0 untuk kedua tim tetap bertahan.

Susunan pemain Persija Vs PSM Makassar:

Persija Jakarta : 88-Shahar Ginanjar; 6-Maman Abdurahman, 16-Tony Sucipto, 28-Rezaldi Hehanussa, 14-Ismed Sofyan, 4-Ryuji Utomo; 7-Ramdani Lestaluhu, 32-Rohit Chand, 25-Riko Simanjuntak, 11-Novri Setiawan, 9-Marko Simic

Cadangan: 20-Bambang Pamungkas, 29-Adixi Lenzivio, 3-Dany Saputra, 8-Yan Pieter Nasadit, 94-Heri Susanto, 17-Fitra Ridwan, 40-Al Hamra Hehanusa

Pelatih: Julio Banuelos

PSM Makassar: 20-Rivky Mokodompit; 28-Abdul Rahman, 14-Asnawi Mangkualam, 32-Beny Wahyudi, 2-Aaron Evans; 7-Zulham Zamrun, 48-M.Arfan, 80-Wiljan Pluim, 10-Marc Klok; 9-Eero Markkanen, 11-M. Rahmat.

Cadangan: 77-Hery Prasetyo; 16-Munhar, 26-Taufik Hidayat, 15-Hasyim Kipuw; 50-Raphael Maitimo, 17-Rasyid Bakri,24-M. Rizky Pratama

Pelatih : Darije Kalezic



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif