Dua Remaja Tenggelam di Bulukumba Ditemukan Tak Bernyawa

Jum'at, 15 Mei 2020 - 16:47 WIB
loading...
Dua Remaja Tenggelam di Bulukumba Ditemukan Tak Bernyawa
Suasana di sekitaran rumah korban tenggelam usai diitemukan dalam kondisi tak bernyawa. Foto: Sindonews/Eky Hendrawan
A A A
BULUKUMBA - Proses pencarian korban tenggelam setelah tergelincir saat menjaring ikan di Dusun Tanaeja, Desa Manyampa, Kecamatan Ujung Loe, Kabupaten Bulukumba, membuahkan hasil. Kedua remaja yang diketahui bernama Rezki (15) dan Sahrir (13) ditemukan dalam kondisi tak bernyawa.

Tim Reaksi Cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bulukumba yang dibantu Panrita Rescue Bulukumba, Babinsa dan masyarakat sekitar juga turut membantu melakukan pencarian dan evakuasi. Sayangnya, setelah kurang lebih setengah jam proses pencarian, kedua korban ditemukan dalam keadaan sudah tidak bernyawa.

"Sudah ditemukan. Setelah mendapat laporan, TRC BPBD Bulukumba langsung bergerak ke TKP, dan tepat pukul 13.35 Wita, korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia," kata Kepala BPBD Bulukumba, Andi Akrim Amir, Jumat, (15/05/2020).

Baca Juga: Dua Remaja Bulukumba Terseret Arus Sungai, Pencarian Masih Dilakukan

Kini, kedua jenazah remaja tersebut telah disemayamkan di rumah duka, di wilayah Kecamatan Bontotiro.
Koordinator Panrita Rescue Bulukumba Yusuf Ucup, mengatakan, korban ditemukan tenggelam di lahan persawahan yang tergenang air.

Kedua remaja ini tersangkut di dasar air, yang merupakan lahan persawahan yang baru saja dipanen.

"Tidak terseret. Jadi lokasinya tidak jauh dari lokasi terjatuhnya. Dia tersangkut di dasar, karena sawah baru panen, berlumpur," jelasnya.

Sekadar diketahui, hujan yang kembali mengguyur Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan (Sulsel), Jumat 15 Mei 2020 pagi, membuat beberapa sungai meluap. Seperti sungai di Desa Manyampa, Kecamatan Ujung Loe, Kabupaten Bulukumba.

Luapan air sungai di wilayah itu meluap hingga ke lahan persawahan warga, hingga ke dalam kurang lebih 1 meter. Kondisi itu dimanfaatkan oleh warga untuk menjaring ikan. Seperti yang dilakukan oleh Sahrir dan rekannya.

Namun nahas, sebelum menjaring ikan, keduanya terpeleset dan terjebur ke dalam genangan air. Parahnya, kedua remaja ini tidak tahu berenang.

“Setelah tim tiba di lokasi, kita langsung bergerak melakukan pencarian di areal sekitar kebun korban yang berdekatan dengan sungai,” terangnya.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4067 seconds (0.1#10.140)