Peduli Korban Gempa Majene, BNI Wilayah Makassar Kirim Bantuan

Selasa, 19 Januari 2021 - 14:26 WIB
loading...
Peduli Korban Gempa Majene, BNI Wilayah Makassar Kirim Bantuan
Pemimpin BNI Wilayah Makassar, Hadi Santoso didampingi Wakil Pemimpin BNI Wilayah Makassar Bidang Jaringan dan Layanan Mustaqiem menyerahkan langsung bantuan kepada Bupati Majene Lukman. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - BNI Wilayah Makassar turut serta menyalurkan bantuan kepada para korban bencana gempa di Mamuju dan Majene, Sulawesi Barat (Sulbar). Bantuan tersebut diharapkan meringankan beban para korban.

Bantuan yang telah disalurkan hingga saat ini berupa sembako , keperluan bayi, tenda, selimut, tikar dan obat-obatan termasuk perlengkapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 seperti masker dan hand sanitizer.

Total bantuan tersebut kurang lebih sebesar Rp200 juta. Adapun bantuan tersebut telah disalurkan kepada para korban gempa di Sulbar mulai hari Jumat, (15/1/2021) lalu.



Pemimpin BNI Wilayah Makassar, Hadi Santoso didampingi Wakil Pemimpin BNI Wilayah Makassar Bidang Jaringan dan Layanan Mustaqiem menyerahkan langsung bantuan tersebut kepada Bupati Majene Lukman, di salah satu posko bantuan yang didirikan oleh BNI yang ada di Malunda, Majene. Adapun jumlah posko yang telah disediakan oleh BNI saat ini sebanyak lima posko yang tersebar di Mamuju dan Majene.

Hadi Santoso mengatakan, penyaluran bantuan dari BNI tersebut diharapkan bisa meringankan beban masyarakat yang terdampak bencana gempa berkekuatan 6,2 magnitudo yang mengguncang Majene dan Mamuju, Jumat (15/1) lalu.

"Bantuan yang disalurkan oleh BNI diharapkan dapat meringankan beban masyarakat yang terkena dampak atas musibah gempa yang telah terjadi di wilayah Mamuju dan Mejene ," kata Hadi Santoso.



"BNI akan segera melakukan upaya pemulihan pasca gempa yang terjadi termasuk pada aspek layanan perbankan seperti layanan ATM dan layanan e-Channel BNI lainnya guna memudahkan masyarakat untuk mengakses kebutuhan layanan perbankan," tambahnya.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1546 seconds (0.1#10.140)