alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

3 Guru Besar UNM Incar Jabatan Kepala Dinas Pendidikan Sulsel

Syachrul Arsyad
3 Guru Besar UNM Incar Jabatan Kepala Dinas Pendidikan Sulsel
Rektor UNM, Prof Husain Syam menyebut telah ada tiga guru besar yang meminta rekomendasi untuk ikut dalam lelang jabatan Kadisdik Sulsel. Foto: Istimewa

MAKASSAR - Jabatan Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Sulawesi Selatan (Sulsel) saat ini sedang lowong. Posisi tersebut sementara ini diisi oleh Pelaksana tugas (Plt).

Pemprov Sulsel bakal mengadakan lelang jabatan untuk pengisian posisi strategis tersebut. Meski seleksi lelang terbuka (open bidding) belum diumumkan secara resmi, namun pengisian jabatan tersebut mulai diperebutkan, bahkan dari kalangan akademisi.

Salah satu yang ingin mengisi dan mengambil peluang tersebut, dari pihak Universitas Negeri Makassar (UNM).



Rektor UNM, Prof Husain Syam mengaku ada tiga profesor UNM yang meminta rekomendasi kepadanya untuk ikut lelang jabatan yang dimaksud. Ketiganya pun kata dia, sudah diberi izin untuk bisa ikut bersaing dalam proses seleksi jabatan pimpinan tinggi pratama di lingkup Pemprov Sulsel.

“Iye, ada tiga orang profesor dari UNM yang meminta rekomendasi dari saya. Dan saya berikan. Karena memang syarat kalau seseorang mau ikut biding jabatan eselon harus dapat rekomendasi dari pimpinan instansinya," sebut Husain yang dikonfirmasi SINDOnews, Rabu (28/8/2019).

Hanya saja, saat ditanyai identitas ketiga profesor tersebut, Prof Husain belum mau membeberkan.

“Nanti juga akan ketahuan kalau sudah berproses. Sabar, ya. Yang pasti semuanya guru besar (profesor)," tambah dia.

Dia melanjutkan, rekomendasi dan izin yang sudah diberikan, akan diteruskan ke Gubernur Sulsel.

Namun, rekomendasi dari pimpinan instansi dalam hal ini Rektor UNM tersebut, kata dia, akan dibawa sendiri oleh pihak yang bersangkutan saat seleksi sudah mulai dibuka.



(man)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif