alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Kecamatan Pulau Kekurangan Pangan, Pemkab Pangkep: Tetap Kita Perhatikan

Muhammad Subhan
Kecamatan Pulau Kekurangan Pangan, Pemkab Pangkep: Tetap Kita Perhatikan
Warga di dua kecamatan kepulauan di Pangkep mengaku kekurangan pangan akibar cuaca buruk. Foto: SINDOnews/Ilustrasi

PANGKEP - Warga dua kecamatan kepulauan yang berada di Kabupaten Pangkep mengalami kesulitan pangan. Kondisi ini diakibatkan cuaca buruk yang terjadi sepanjang musim barat ini. Kecamatan itu yakni Liukang Kalmas dan Kecamatan Liukang Tangaya

Sejumlah warga mengaku telah kehabisan stok pangan akibat buruknya cuaca. Hal itu salah satunya diungkap oleh Arjuna, warga Pulau Sapinggang, Desa Tampaang, Kecamatan Liukang Tangaya.

Baca juga: Dewan Minta Pemkab Pangkep Siapkan Subsidi Pangan untuk Warga Kepulauan



Menurut Arjuna, saat musim barat, nelayan kesulitan untuk melaut sebab cuaca sangat ekstrem. Gelombang tinggi membuat masyarakat takut melaut menuju Nusa Tenggara Barat (NTB) untuk membeli kebutuhan pokok.

“Kalau sudah memasuki musim barat, kita warga pulau mulai kehabisan stok makanan, itu yang menyulitkan. Sebab kita bisa peroleh di pulau, harus menyeberang dulu,” kata Arjuna saat dihubungi lewat sambungan telepon, Rabu (28/8/2019).

Beberapa kalangan kemudian meminta pemerintah setempat memperhatikan kondisi ini. Salah satunya disampaikan oleh anggota DPRD Kabupaten Pangkep, Alfian Muis. Ia meminta Pemkab menyiapkan subsidi pangan.

Menanggapi hal tersebut, Plt Kepala Dinas Pertanian Pangkep, Andi Sadda mengaku tetap memperhatikan persediaan pangan dan pertanian untuk wilayah kepulauan.

Baca juga: Warga 2 Kecamatan Kepulauan di Pangkep Kekurangan Pangan

“Stabilitas pangan di pulau tetap kita perhatikan, ada wilayah pulau yang potensial pertanian, itu yang akan kita kembangkan. Termasuk untuk bantuan alat pertanian juga," ujarnya singkat.



(man)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook