alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Kapolres Lutim Ungkap Sasaran Pelanggaran Operasi Patuh 2019

Fitra Budin
Kapolres Lutim Ungkap Sasaran Pelanggaran Operasi Patuh 2019
Kapolres Luwu Timur AKBP Leonardo Panji Wahyudi, memimpin upacara apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Patuh 2019. Foto : SINDOnews/Fitra Budin

LUWU TIMUR - Delapan pelanggaran akan menjadi sasaran prioritas Operasi Patuh 2019. Kapolres Luwu Timur AKBP Leonardo Panji Wahyudi, mengungkapkan, kedelapan pelanggaran tersebut yakni pengendara sepeda motor yang tidak kenggunakan helm SNI, pengemudi roda 4 tidak menggunakan safety belt, pengendara melebihi batas kecepatan, mengemudi kendaraan dalam pengaruh alkohol.

Selanjutnya penggunaan sirine, lampu serine yang tidak sesuai peruntukanya, mengemudi kendaraan menggunakan handphone, pengendara dibawah umur, serta melawan arus.

"Operasi Patuh yang rutin dilaksanakan selama 14 hari dimulai pada 29 Agustus 2019 hingga 11 September 2019 secara serentak di seluruh Indonesia," tukasnya saat memimpin upacara apel gelar pasukan, Kamis (29/08/2019).



Menurut Dia, dengan penindakan sasaran pelanggaran lalu lintas tersebut, maka diharapkan operasi patuh pada tahun ini dapat menekan jumlah korban lakalantas dan meminimalisir jumlah kemacetan lalu lintas.

Dalam apel tersebut, AKBP Leo, menyematkan pita tanda operasi kepada perwakilan satuan yang akan terlibat dalam Operasi Patuh 2019.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook