Bertolak ke Sulbar, Relawan Asal Takalar Akan Dirikan Dapur Umum

Selasa, 19 Januari 2021 - 21:57 WIB
loading...
Bertolak ke Sulbar, Relawan Asal Takalar Akan Dirikan Dapur Umum
Bupati Takalar, Syamsari Kitta melepas relawan dan bantuan menuju daerah terdampak gempa di Sulbar, Selasa (19/1/2021). Foto: SINDOnews/Herni Amir
A A A
TAKALAR - Bupati Kabupaten Takalar , Syamsari Kitta melepas relawan dan bantuan kemanusiaan menuju daerah terdampak gempa di Sulawesi Barat (Sulbar) . Pelepasan dilakukan di lapangan HM Dg Sibali Kabupaten Takalar, Selasa (19/1/2021).

Bupati Takalar usai melepas mengemukakan, bantuan ini sebagai bentuk kepedulian Pemkab Takalar kepada masyarakat yang terkena musibah di Majene dan Mamuju.



"Jadi hari ini kita lepas posko bencana dapur umum untuk membantu masyarakat korban gempa , para relawan akan memasak langsung makanan untuk dibagikan kepada masyarakat yang ada di tenda-tenda pengungsian," jelas Bupati .

Dia berharap, bantuan ini dapat membantu masyarakat di Majene dan Mamuju. Ia juga berharap masyarakat di daerah lain terhindar dari bencana dan selalu dalam lindungan Tuhan.

Kepala Bidang Rehabilitasi dan Perlindungan Jaminan Sosial Dinas Sosial PMD, Sukmawati memimpin langsung tim relawan ini ke Sulbar.

Sukmawati menjelaskan, tim relawan yang ia pimpinakan mendirikan posko bencana dapur umum untuk menyediakan makanan bagi masyarakat yang berada ditenda-tenda pengungsian.



Selain mendirikan posko bencana dapur umum, pihaknya juga membawa bantuan berupa pakaian, selimut, keperluan bayi untuk pengungsi .

"Semoga bantuan dari Pemerintan Kabupaten Takalar ini dapat bermanfaat bagi masyarakat di Kota Majene dan Mamuju," tandasnya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1785 seconds (0.1#10.140)