alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Telat Setor LHKPN, Caleg Terpilih dari Golkar Tetap Dilantik

Muhaimin Sunusi
Telat Setor LHKPN, Caleg Terpilih dari Golkar Tetap Dilantik
Calon Legislatif (Caleg) DPRD Sulsel terpilih, Taqwa Muller, tetap dilantik meski terlambat menyetor LHKPN miliknya. Foto/Ilustrasi/SINDOnews

MAKASSAR - Calon Legislatif (Caleg) DPRD Sulsel terpilih, Taqwa Muller, dipastikan tetap dilantik bersama-sama dengan 84 caleg lainnya. Hal itu setelah politikus partai Golkar ini menyetor Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulsel.

Komisioner KPU Sulsel, Asram Jaya, mengatakan Taqwa tidak akan telat dilantik sebagai anggota dewan Provinsi Sulsel periode 2019-2014. Meski dia memang menjadi caleg terakhir yang mengumpulkan LHKPN.

“Sudah rampung. Dia sudah kumpulkan baru-baru ini. Jadi dia tetap bisa dilantik bersama caleg lainnya,” kata Asram saat ditemui di Kantor Bawaslu Sulsel, Kamis (29/8).



Asram menuturkan setelah Taqwa melaporkan LHKPN miliknya, KPU Sulsel langsung bergerak cepat. Pihaknya kemudian mengusulkan nama Taqwa ke pemerintah provinsi. “Namanya sudah diusulkan ke gubernur. Kan belum pelantikan, jadi dia bisa dilantik secara bersama-sama nanti,” ungkap Asram.

Diketahui Taqwa menjadi satu-satunya caleg DPRD Sulsel yang tak mengumpulkan LHKPNnya ke KPU Sulsel tepat waktu. Dimana batas waktu pengumpulan berkas penting tersebut sampai tujuh hari setelah penetapan.

Dikonfirmasi terpisah, Wakil Sekretaris DPD I Golkar Sulsel, Nasruddin Upel, mengaku pihaknya telah merampungkan LHKPN seluruh caleg partainya, termasuk berkas Taqwa. Sehingga calon anggota dewan partai berlambang Beringin ini dipastikan tak akan telat dilantik.

“Iya, sudah kami kumpulkan. Saya lupa kapan ya, yang jelas sudah terkumpul LHKPNnya pak Taqwa Muller,” kata Upel saat dihubungi melalui sambungan telepon.

Untuk diketahui, 85 caleg terpilih Provinsi Sulsel dijadwalkan bakal dilantik pada 24 September 2019. Pengukuhan anggota dewan ini akan berlangsung di ruang rapat paripurna gedung DPRD Sulsel.



(tyk)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook