alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

200 Satpol PP Dikerahkan Kawal Relokasi PKL di Pallangga

Herni Amir
200 Satpol PP Dikerahkan Kawal Relokasi PKL di Pallangga
Kasatpol PP Gowa Alimuddin Tiro melaporkan persiapan relokasi PKL di poros Pallangga. Foto: SINDOnews/Herni Amir

SUNGGUMINASA - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Gowa siap mengerahkan 200 personel untuk mengawal proses relokasi Pedagang Kaki Lima (PKL) di sepanjang poros Pallangga.

"Kehadiran satpol PP selaku penegak Perda sekaligus memback-up relokasi PKL,” ungkap Kasatpol PP Kabupaten Gowa, Alimuddin Tiro, Jumat (30/8).

Rencananya, relokasi PKL akan dilakukan pada Sabtu(31/8) malam ke lahan pasar sementara. Adapun besaran lahan sekitar 10 hektare sehingga diprediksi menampung sekitar 800 pedagang dalam bentuk los.



Satpol PP bergerak bersama tim terpadu telah melakukan sosialisasi kepada para PKL selama 14 hari sejak Kamis (15/8) lalu. Pihaknya juga sudah melakukan pendataan, dimana ada sekitar 600 PKL yang kerap beroperasi di sana.

Alimuddin berharap ketika para PKL tersebut sudah masuk berjualan di pasar sementara, tidak menimbulkan lagi kemacetan panjang di poros Takalar-Gowa. Pasalnya pasar bongkar yang diduduki para PKL ini beroperasi mulai malam hingga esok pagi. Kondisi itu dinilai menganggu aktivitas penggunaan jalan di pagi hari.



(tyk)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook