alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Pelajar Makassar Diciduk Usai Tawarkan Helm Curian di Medsos

Tim Sindonews
Pelajar Makassar Diciduk Usai Tawarkan Helm Curian di Medsos
Polisi menangkap oknum pelajar SMA di Makassar yang merupakan spesialis pencuri helm. Foto/Ilustrasi/Shutterstock

MAKASSAR - Tim reserse mobile Polsek Tamalanrea menciduk IA (17), warga kompleks perumahan Villa Mutiara, Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar, Jumat (30/8). IA yang masih berstatus pelajar SMA di Kota Makassar ditangkap atas kasus pencurian helm.

Juru bicara Polrestabes Makassar, Kompol Alex Dareda, mengungkapkan IA disinyalir merupakan spesialis pencuri helm. Selain menangkap oknum pelajar itu, polisi juga sudah menciduk rekannya berinisial AR (21) yang berperan sebagai penadah barang curian.

Pengungkapan kasus ini bermula setelah adanya informasi dari seorang korban yang melihat helm miliknya dijual di grup media sosial Facebook. Polisi yang mendapatkan laporan lantas menyarankan agar korban mengajak sang penjual, dalam hal ini IA untuk janjian.



Tanpa curiga, IA pun sepakat bertemu untuk transaksi jual beli helm hasil curiannya. Setelah memastikan helm itu memang milik korban, polisi langsung bertindak dengan menangkap oknum pelajar pencuri helm tersebut. IA hanya bisa pasrah dan mengakui kejahatannya.

"Kasus pencurian ini terungkap setelah korban melihat helm miliknya mau dijual di grup media sosial. Korban lalu janjian dan ketemu (dengan pelaku) di Jalan Perintis Kemerdekaan, di situ pula kita amankan pelaku," kata Alex, dilansir dari laman resmi Polrestabes Makassar.

Di hadapan petugas, IA mengakui mencuri helm merek KYT berwarna kuning di wilayah Tamalanrea. Modus aksinya sangat simpel, hanya memanfaatkan kelengahan korban. Helm itu diambilnya setelah melihat tergantung di sepeda motor yang terparkir di teras rumah korban.

Selanjutnya, IA memotret helm itu dan mengunggahnya ke media sosial untuk dijual. Di grup media sosial, ia membanderol helm curian dengan harga Rp90 ribu. Terungkap pula, oknum pelajar ini kerap beraksi mencuri helm, baik di Kota Makassar dan Kabupaten Maros-Kabupaten Pangkep.



(tyk)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook