alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Gerebek Gudang Kosmetik Ilegal, Ini Temuan Polisi Makassar

Faisal Mustafa
Gerebek Gudang Kosmetik Ilegal, Ini Temuan Polisi Makassar
Polisi menggerebek dua gudang dan dua toko pemasok kosmetik ilegal di kawasan Pasar Terong, Kota Makassar. Foto: SINDOnews/Faisal Mustafa

MAKASSAR - Tim Unit Tindak Pidana Tertentu Polrestabes Makassar menggerebek dua gudang dan dua toko bahan baku kosmetik ilegal di kawasan Pasar Terong, Kecamatan Bontoala, Kota Makassar, Kamis (29/8) malam. Dalam penggerebekan ini, polisi mengamankan tiga orang dan sejumlah barang bukti.

Adapun tiga orang yang diamankan merupakan pemilik gudang. Masing-masing dua pria dan seorang wanita berinisial HT, HF dan A. Sedangkan barang bukti yang berhasil ditemukan polisi, di antaranya yakni puluhan dus dan puluhan karung kosmetik maupunn bahan baku yang tidak memiliki izin edar atau ilegal.

"Kemarin malam, dari dua toko dan dua gudang yang berada di Pasar Terong, kami amankan puluhan dus dan puluhan karung kosmetik tanpa izin edar," kata Wakil Kepala Satuan Reskrim Polrestabes Makassar, Kompol Jamal Fathur Rahman, kepada SINDOnews, Jumat (30/8).



Penggerebekan gudang kosmetik ilegal berlangsung cukup lama, mulai sore sampai malam. Polisi memeriksa satu per satu izin kosmetik maupun izin usaha dari para pemilik gudang tersebut. Adapun langkah polisi menggerebek ke salah satu pasar tradisional terbesar di Kota Makassar itu karena adanya penunjukkan.

Jamal menjelaskan dari pengungkapan pabrik rumahan kosmetik ilegal di sebuah rumah elite di Kota Makassar, pihaknya mendapatkan petunjuk bahwa bahan bakunya berasal dari Pasar Terong. "Ya ini hasil pengembangan. Ternyata gudang dari Pasar Terong ini pemasok barang racikan kosmetik ilegal yang telah kita ungkap beberapa waktu lalu."

"Mereka menjual barang racikan kosmetik ilegal ini dengan terkadang via online, cukup chatting saja dan kadang juga membeli langsung ke toko pelaku," sambung Jamal.

Jamal menambahkan barang bukti yang diamankan kebanyakan bahan baku krim pemutih serta vitamin kulit berbentuk obat tablet.



(tyk)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook