Gubernur Sulsel Dukung Penuh Infrastruktur Geopark Maros-Pangkep

Rabu, 20 Januari 2021 - 13:02 WIB
loading...
Gubernur Sulsel Dukung Penuh Infrastruktur Geopark Maros-Pangkep
General Manager Geopark Maros Pangkep, Dedy Irfan dan timnya saat menemui Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah terkait rencana pembangunan infrastruktur Geopark Maros-Pangkep. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Gubernur Sulawesi Selatan , Nurdin Abdullah akan mendukung penuh infrastruktur yang ada di Geopark Maros Pangkep . Adapun Infrastruktur yang akan dibangun di sana yakni toilet dan infrastruktur jalan menuju Geopark Maros Pangkep.

Hal tersebut disampaikan, General Manager Geopark Maros Pangkep , Dedy Irfan, saat melaporkan rencana kedatangan United Nations Educational, Scientific and Cultural Organization (UNESCO) pada bulan Juli 2021 mendatang.

"Bapak gubernur memberikan support yang luar biasa kepada Geopark Maros-Pangkep. Geopark Maros Pangkep tahun ini dua geopark dipilih untuk dikirim ke UNESCO, yaitu Geopark Maros Pangkep dan Geopark Ijen Bondowoso," jelas Dedy Irfan, di kantor Gubernur Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo Makassar, Rabu, (20/01/2021).



Karena itu kata dia, pemerintah Sulawesi Selatan memberikan dukungan penuh kepada Geopark Maros Pangkep.

"Karena ini sesuai dengan misi bapak gubernur menciptakan pariwisata bertaraf internasional," lanjutnya.

Menurut, Dedy Irfan selain support dari Gubernur Sulsel , dukungan juga dari Dinas Pariwisata Pemprov Sulsel selama ini banyak membantu Geopark Maros Pangkep sampai menuju UNESCO.

"Pak gubernur memberikan support melalui pembangunan infrastruktur yang ada di dalam kawasan, karena kita berada di bawa Dinas Pariwisata Sulsel support yang sangat luar biasa memang lintas sektor," katanya.

"Jadi pak gubernur mengajak semuanya untuk bersinergi, semua OPD terkait baik itu melalui akses jalan kemudian lintasan yang ada di dalam kawasan itu di tingkatkan, sebelum kedatangan asesor di bulan Juli 2021," urainya.

Menurut dia, sebelum Juli 2021, pembangunan infrastruktur pendukung kawasan wisata tersebut harus diselesaikan.



"Jadi sebelum Juli 2021 sudah harus dipersiapkan semunya, kita akan persiapkan tempat-tempat yang akan dikunjungi oleh asesor. Kita juga akan bawa tim asesor ke puncak Maros dan beberapa tempat lainnya," ungkapnya.

"Pertama titik-titik toilet, Pemprov Sulsel akan mensupport titik-titik toilet yang ada di Geopark Maros Pangkep, kemudian akses jalan juga akan dibantu oleh Pak Gubernur kemudian gerbang. Kalau kita masuk di Geopark Maros Pangkep ada gerbang disana," tutupnya.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4676 seconds (0.1#10.140)