Bupati Pangkep Instruksikan Perketat Pengawasan Pasar Sentral

Jum'at, 15 Mei 2020 - 20:05 WIB
loading...
Bupati Pangkep Instruksikan Perketat Pengawasan Pasar Sentral
Bupati Pangkep Syamsuddin Hamid mengimbau pedagang dan pengunjung pasar menerapkan physical distancing cegah penyebaran corona. Foto/SINDOnews/M Subhan
A A A
PANGKEP - Bupati Pangkep, Syamsuddin Hamid, menginstruksikan memperketat pengawasan Pasar Sentral Pangkep guna mencegah penyebaran virus corona alias covid-19. Termasuk memastikan penerapan physical distancing bagi pedagang dan penjual pasar ditegakkan. Hal itu disampaikannya saat mengunjungi pasar didampingi Forkopimda Pangkep, Jumat (15/5/2020).

Bupati Syamsuddin mengatakan mulai Sabtu (16/5/2020) besok, Pemkab Pangkep bahkan akan membatasi pengunjung pasar. Mereka yang datang tanpa menggunakan masker dilarang masuk pasar. Langkah tegas itu diambil guna mencegah sekaligus menekan penyebaran covid-19.



"Besok kita mau lebih ketat karena di sekitar pasar pada sudah ada yang kena covid-19. Dan kalau ada yang kena berarti tidak sendiri. Untuk itu saya mengajak semua ikut mencegah penyebaran dengan mendukung kebijakan pemerintah," ujar dia.

"Setiap pintu masuk pasar akan dilakukan pemeriksaan yang tidak menggunakan masker. Tetap jaga ketertiban pasar khususnya parkir yg selama ini tidak beraturan," sambung Bupati Syamsuddin.



Kapolres Pangkep, AKBP Ibrahim Aji, juga berpesan agar seluruh masyarakat senantiasa menerapkan social distancing. "Tetap jaga kesehatan dan patuhi imbauan pemerintah mengingat kasus covid 19 di Pangkep mengalami peningkatan drastis," paparnya.

Selain itu, pihaknya juga memantau Dinas Kesehatan Pangkep yang melakukan rapid tes kepada beberapa pengunjung pasar bertempat di lantai dua Pasar Sentral Pangkep.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2067 seconds (0.1#10.140)