Pemda Didorong Percepat Lelang Kegiatan dan Peningkatan Investasi

Rabu, 20 Januari 2021 - 16:19 WIB
loading...
Pemda Didorong Percepat Lelang Kegiatan dan Peningkatan Investasi
Sekda Palopo, Firmanzah DP didampingi sejumlah kepala OPD megikuti sosialisasi percepatan pelaksanaan APBD TA 2021, secara virtual, Rabu (20/1/2021) siang. Foto: SINDOnews/Chaeruddin
A A A
PALOPO - Pemerintah pusat mendorong seluruh pemerintah daerah (pemda), gubernur dan bupati untuk segera melakukan percepatan penggunaan anggaran daerah dan peningkatan investasi awal tahun ini.

Selain persoalan kesehatan dalam negeri, dua poin penting di atas menjadi penekanan pemerintah pusat pada kegiatan sosialisasi percepatan pelaksanaan APBD TA 2021 secara virtual, Rabu (20/1/2021) siang.



Di Kota Palopo, kegiatan ini diikuti oleh Sekda Palopo, Firmanzah DP, didampingi Asisten III, Asir Mangopo, Kepala Bappeda, Raodahtul Jannah, dan Kepala Inspektorat, Samil Ilyas.

Usai kegiatan, Sekda Palopo, mengungkapkan hasil pertemuan tersebut. Dirinya menitik beratkan pada beberapa pesan oleh Mendagri dan Kemenkeu.

"Selain persoalan penanganan kesehatan yakni pelaksanaan vaksin, pemda juga diminta segera melakukan percepatan pemulihan ekonomi nasional atau PEN," ujarnya.

"Percepatan pemulihan ekonomi nasional ini di awal tahun 2021, pemda diminta sesegera mungkin melaksanakan program kerja, diawali dengan percepatan lelang kegiatan dan kedua melakukan upaya peningkatan investasi di daerah baik dari pengusaha dalam negeri maupun luar negeri," lanjutnya.



Olehnya itu, Kamis besok, ia akan menggelar rapat dengan para OPD yang akan dihadiri Wali Kota Palopo , guna mendorong percepatan beberapa poin penting di atas.

"Laporan sejumlah OPD, sejumlah paket siap dilelang bulan ini. Namun kejelasannya akan kami pertanyakan dalam rapat besok, insyaallah, hadir Pak Wali . Bulan ini kita upayakan sudah ada kegiatan yang lelang sehingga kegiatan fisiknya bisa berjalan bulan depan," katanya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2230 seconds (0.1#10.140)