alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Polisi Kantongi Identitas Pemasok Sabu Artis Stand Up Comedy

Hasan Kurniawan
Polisi Kantongi Identitas Pemasok Sabu Artis Stand Up Comedy
Polisi mengklaim sudah mengantongi identitas bandar pemasok sabu untuk dua artis Stand Up Comedy. Foto: SINDOnews/Hasan Kurniawan

JAKARTA - Tim Reserse Narkoba Polres Metro Tangerang mengklaim telah mengantongi identitas bandar sabu yang memasok barang haram kepada dua artis Stand Up Comedy, RN (32) dan DN (39). Polisi bahkan tengah mengejar sang bandar sabu itu.

Kapolres Metro Tangerang, Kombes Pol Abdul Karim, membenarkan bahwa pihaknya sudah mengetahui identitas bandar pemasok sabu di lingkungan artis komedian. Sang bandar sabu berinisial RL dan sekarang masih menjadi buronan aparat kepolisian.

Dua artis Stand Up Comedy, RN (32) dan DN (39), ditangkap polisi di wilayah Salemba, Jakarta Pusat, pada Minggu (25/8). Saat dilakukan pemeriksaan badan, keduanya tertangkap basah membawa sabu-sabu, masing-masing 0,65 gram dan 0,32 gram.



Kedua komedian itu ditangkap dari hasil pengembangan kasus narkoba. Kronologi penangkapan berawal dari informan yang menyatakan ada pengedar narkotika jenis sabu yang akan bertransaksi di perbatasan Kota Tangerang dengan Jakarta Selatan, tepatnya di kawasan Cipadu.

"Kami dapat informasinya pada Senin 19 Agustus 2019. Informasi itu lalu kami kembangkan. Selama hampir seminggu lebih kami melakukan pemantauan," paparnya.

Dari hasil pemantauan selama seminggu lebih itu, petugas berhasil menemukan seorang bandar yang dimaksud dan mengikutinya hingga menuju ke sebuah rumah indekos di Jalan Salemba Tengah, Jakarta Pusat.

"Ternyata, di dalam indekos tersebut hanya ada dua pelaku tersebut, sementara penjualnya telah pergi. Sabu itu rencananya akan digunakan mereka berdua," pungkas dia.



(tyk)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook