alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Vakum 6 Tahun, Kapolres Didaulat Pimpin Saka Bhayangkara Gowa

Herni Amir
Vakum 6 Tahun, Kapolres Didaulat Pimpin Saka Bhayangkara Gowa
Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan saat melantik Kapolres Gowa AKBP Shinto Silitonga sebagai Ketua Majelis Pembimbing Saka Bhayangkara Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Gowa. Foto : SINDOnews/Herni Amir

SUNGGUMINASA - Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Gowa, AKBP Shinto Silitonga berhasil menghidupkan kembali Saka Bhayangkara yang telah vakum hampir enam tahun lamanya.

Ia pun didaulat langsung Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menjadi Ketua Majelis Pembimbing Saka Bhayangkara Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Gowa. Acara pengukuhannya berlangsung di halaman kantor Polres Gowa, Sabtu (31/08/2019).

Tak hanya Kapolres, Adnan juga mengukuhkan Wakapolres Gowa Kompol Muh. Fajri Mustafa sebagai Wakil Ketua, Kabag Sumda Kompol Nursiah Abdullah sebagai Sekertaris, Kasi Keu Iptu Zaenal Arifin sebagai Bendahara, serta sejumlah 13 orang pengurus lainnya.



"Kita berharap Saka Bhayangkara ini akan melakukan pembinaan-pembinaan dalam membentuk karakter anak-anak, khususnya dalam membawa Kabupaten Gowa yang lebih baik dan makin sejahtera di masa yang akan datang," ungkap Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan usai pengukuhan.

Sementara itu, Kapolres Gowa, AKBP Shinto Silitonga mengaku akan lebih intens melakukan pembinaan terhadap anggota Pramuka, baik tingkat SMP maupun SMA di seluruh Kabupaten Gowa.

"Tentunya pembinaan yang akan dilakukan ini selaras dengan ikrar yang telah dibacakan, sebagai wujud tanggung jawab Polres Gowa melalui Saka Bhayangkara untuk ikut mendorong anak-anak generasi muda untuk mencapai masa depannya," tukasnya.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook