alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

5 Orang Tewas pada Insiden Penembakan Brutal di Texas

Sindonews
5 Orang Tewas pada Insiden Penembakan Brutal di Texas
Kasus penembakan terjadi di kota Midland, Texas Barat yang mengakibatkan 5 orang tewas. Foto: Istimewa

MIDLAND - Sedikitnya 5 orang dilaporkan tewas pada aksi penembakan massal yang kembali terjadi di di Texas, Amerika Serikat.

Penembakan brutal yang menjadi sasaran massa tersebut melanda kota Midland, Texas barat, Sabtu (31/8/2019) waktu setempat. Insiden mematikan ini bermula dari dihentikannya sebuah kendaraan oleh polisi setempat.

Ketika itu, seorang pengendara mobil kulit putih berusia sekitar 30 tahun dihentikan oleh polisi di Interstate 20, sekitar pukul 14:30. Pengendara itu lalu menembak polisi yang menghentikannya. Ia kemudian membajak sebuah mobil van putih dan mulai menembaki pengendara lain.



Selanjutnya aksi tersangka kian brutal. Ia menyebar teror dengan melepaskan tembakan di pusat-pusat perbelanjaan dan bioskop. Setidaknya 5 orang tewas dan 21 lainnya terluka akibat penembakan massal ini. Para korban langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Video yang dirilis CBS memperlihatkan sebuah mobil van putih menabrak kendaraan dengan kecepatan tinggi di luar kompleks bioskop Cinergy di Odessa. Nampak pula, seorang pria yang diyakini sebagai tersangka, dikerumuni polisi. Para penonton bioskop terlihat berlari keluar kompleks hiburan itu. Polisi mengatakan, tersangka ditembak dan tewas di tempat parkir bioskop.

Hingga kini polisi belum merilis identitas pelaku penembakan, termasuk motif tersangka melakukan aksi ini. “Kami yakin ada ancaman yang terkandung, tetapi saya tidak dapat memastikan 1.000 persen akan hal itu," kata Kepala Kepolisian Odessa Michale Gerke dalam konferensi pers, seperti dikutip dari CNA. Akibat aksi ini pula, setidaknya 3 petugas polisi terluka.

Sebelumnya aksi penembakan massal juga pernah melanda Texas bebera waktu lalu. Saat itu tersangka beraksi di El Paso dan Ohio. Penembakan massal di El Paso menewaskan 20 orang, sementara penembakan di Ohio menyebabkan 9 orang meninggal dunia.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook