alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Ini Pesan Andi Seto pada Peserta Karnaval Sambut Tahun Baru Islam

Irman Bagoseng
Ini Pesan Andi Seto pada Peserta Karnaval Sambut Tahun Baru Islam
Bupati Sinjai Andi Seto Ghadista Asapa saat melepas peserta karnaval budaya untuk memperingati Tahun Baru 1441 Hijriah . Foto: Istimewa

SINJAI - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai, bersama seluruh jajaran pejabat dan Aparatur Sipil Negara (ASN ) Lingkup Pemkab Sinjai menggelar Karnaval Budaya Penyambutan Tahun Baru Islam, Minggu, (01/09/2019).

Pada kegiatan tersebut selain dari pemerintah juga dihadiri ribuan murid TK/TPA, SD, SMP, SMA dan organisasi masyarakat dan Majelis Taklim di Kabupaten Sinjai.

Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa mengatakan, tahun Baru Islam dijadikan
sebagai bahan renungan, refleksi serta momentum dalam mengaktualisasikan nilai dan semangat hijrah.



"Sehingga Islam mampu berperan sebagai kekuatan untuk perbaikan diri dan masyarakat secara keseluruhan di Bumi Panrita Kitta," kata dia saat melepas peserta Karnaval Budaya penyambutan Tahun Baru Islam, Minggu, (01/09/2019).

Selain itu Andi Seto juga berharap agar Warga Sinjai yang beragama Islam mampu meneladani Rasulullah Muhammad SAW yang senantiasa menempatkan kebersamaan, kegotongroyonang yang dilandasi dengan keikhlasan dan penyerahan diri kepada Allah SWT.

"Serta menjaga perdamaian agar dapat melaksanakan pembangunan dengan baik menuju terwujudnya Kabupaten Sinjai yang lebih maju dan berkualitas," katanya.

Dari pantauan Sindo Makassar, pascamemberi sambutan, putra mantan Bupati Sinjai 2 Periode Andi Rudiyanto Asapa itu, melepas ribuan peserta Karnaval 1 Muharram 1441 Hijriah di Halaman Eks Kantor Bupati Sinjai dan melewati rute yang dilewati jalan Bayangkara, Persatuan Raya, DR Hamka, Jalan Tondong dan finis di Lapangan Sinjai Bersatu.

Berbagai atribut bertema Islam mewarnai Karnaval yang diarak peserta sembari melantunkan shalwat. Diketahui, Kegiatan tersebut diikuti 3300 peserta dengan pakaian bernuansa Islam.

Acara pelepasan karnaval juga di hadiri pimpinan forkompinda, Kepala Kantor Kementerian Agama Sinjai.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif