Bantuan Korban Gempa Sulbar Kembali Mengalir dari Parepare

Rabu, 20 Januari 2021 - 21:28 WIB
loading...
Bantuan Korban Gempa Sulbar Kembali Mengalir dari Parepare
Kepala Dinas Kominfo Parepare, Iskandar Nusu secara simbolis menyerahkan bantuan dari Pemkot Parepare ke korban terdampak bencana di lokasi pengungsian di Kabupaten Mamuju, Sulbar. Foto: SINDOnews/Darwiaty Dalle
A A A
MAMUJU - Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare kembali menyalurkan bantuan logistik kepada korban bencana gempa bumi di Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar).

Bantuan tahap kedua yang disalurkan di daerah Rangas dan sejumlah titik pengungsian di Kabupaten Mamuju ini, diserahkan oleh Plt Kepala Dinas Perhubungan (Dishub), Iskandar Nusu, mewakili Wali Kota Parepare .



"Ini hari kedua kami di Sulbar dan bantuan yang disalurkan sekarang adalah bantuan tahap kedua. Tahap pertama pada hari pertama kami di sini diserahkan langsung oleh Wali Kota, Bapak Taufan Pawe yang menginap beberapa hari," katanya, Rabu (20/1/2021).

Iskandar yang juga Kepala Dinas Kominfo Parepare berharap, bantuan yang disalurkan dari upaya penggalangan yang dilakukan Pemkot Parepare ini dapat mengurangi beban para pengungsi .

Kepedulian terhadap bencana yang terjadi di Sulbar, juga ditunjukkan Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Parepare. Mereka menghimpun bantuan logistik dan kebutuhan lainnya, untuk disalurkan melalui Lembaga Amil Zakat dan Infaq Muhammadiyah (Lazismu) Parepare.



Ketua BKMT Parepare, Erna Rasyid Taufan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Lazismu Parepare yang merupakan perpanjangan tangan BKMT untuk menyalurkan bantuan bagi para korban gempa di Sulbar .

“Dengan adanya Lazismu bisa menjadi perpanjangan tangan untuk menyalurkan bantuan kita, sehingga kita bisa merasa tertolong karena adanya lembaga ini yang meneruskan bantuan-bantuan yang datang dari pengurus BKMT,” kata Erna.

Gerakan menghimpun bantuan kemanusiaan juga dilakukan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PC NU) Parepare dan badan otonomnya. Mereka bergerak melakukan penggalangan bantuan dari berbagai donatur di Parepare.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1192 seconds (0.1#10.140)