alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

2 Hari Operasi Patuh di Makassar, Polisi Tilang 515 Pengendara

Faisal Mustafa
2 Hari Operasi Patuh di Makassar, Polisi Tilang 515 Pengendara
Polisi terlihat memeriksa kelengkapan pengendara bermotor di salah satu ruas jalan di Makassar beberapa waktu lalu. Foto: SINDOnews/Muctamir Zaide

MAKASSAR - Satuan Lalu lintas Polrestabes Makassar sedikitnya telah mengeluarkan 515 surat tilang terhadap pengendara kendaraan bermotor yang terjaring saat operasi operasi patuh 2019 selama dua hari, yakni pada 29-30 Agustus.

Kasat Lantas Polrestabes Makassar, Kompol Yusuf Usman mengatakan, pada hari pertama pihaknya berhasil menjaring 173 pelanggar yang didominasi oleh kendaraan bermotor. Sedang pada hari kedua operasi, jumlah pelanggar yang terjaring meningkat menjadi 342.

"Untuk hari pertama tanggal 29 Agustus kemarin, kita berikan sanksi tilang sebanyak 172 perkara, kalau di hari kedua operasi, jumlah pelanggar yang terjaring meningkat menjadi 342, sedang untuk hari ketiga ini kami belum rekap," katanya saat dikonfirmasi SINDOnews, Minggu (1/9/2019).



Menurutnya ada peningkatan pelanggaran saat pelaksanaan hari pertama operasi patuh 2019 jika dibandingkan hari pertama operasi patuh tahun 2018, yang hanya 75 pelanggar, sedang di hari kedua 185 perkara.

"Yah ini ada peningkatan signifikan tentunya, pada hari kedua pelaksanaan Operasi Patuh 2019 kali ini, dari datanya ada lonjakan sebesar 80,54 persen sanksi tilang yang diberikan," akunya.

Dari temuan di lapangan kebanyakan pelanggaran didominasi pengendara yang tidak bisa memperlihatkan surat izin mengemudi (SIM), karenanya para pengemudi itu langsung diberikan tindakan preventif yakni tilang.

Sedang pengendara mobil sendiri kata Yusuf didominasi dengan pelanggaran tidak menggunakan seat belt.



(man)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook