alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Kalahkan Persela, Rekor Tak Terkalahkan PSM Makassar di Kandang Bertahan

Muhaimin Sunusi
Kalahkan Persela, Rekor Tak Terkalahkan PSM Makassar di Kandang Bertahan
PSM Makassar berhasil memperpanjang kemenangan di kandang setelah mengalahkan Persela Lamongan 2-1. Foto: SINDOnews/Maman Sukirman

MAKASSAR - PSM Makassar berhasil menang 2-1 atas tamunya, Persela Lamongan dalam lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Andi Mattalatta Mattoanging, Minggu (1/9/2019). Kemenangan ini memperpanjang rekor tanpa kalah PSM Makassar di kandang.

Saat pertandingan baru dimulai, rekrutan anyar PSM Makassar, Amido Balde langsung memberikan salam pembuka kepada tim tamu lewat sundulan di menit kedua. Namun sayang, sundulan eks pemain Persebaya Surabaya itu masih melebar.

Sepanjang babak pertama, kedua tim terlihat saling adu serangan dengan saling mengancam pertahanan masing-masing. Namun serangan efektif tim tamu lewat solo run yang diakhiri sontekan oleh Rafael Oliveira, memuat tim tamu unggul lebih dahulu.



Keunggulan 1-0 membuat tim tamu kian gencar melancarkan serangan. Pada menit ke 36 lagi-lagi melalui counter attack, mengandalkan kecepatan Rafael Oliveira kembali membahayakan gawang PSM Makassar. Namun, hingga turun minum skor tidak berubah.

Tuan rumah baru berhasil menyamakan kedudukan lewat sepakan 12 pas pada menit ke 65. Amido yang ditunjuk sebagai eksekutor tak menyia-nyiakan kesempatan itu. Ia berhasil mencetak gol dan menyamakan kedudukan 1-1.

Pertandingan sempat diwarnai drama kartu merah yang diberikan kepada pemain tuan rumah Alex Dos Santos pada menit ke 68. Kartu itu diberikan setelah Alex tertangkap oleh wasit menyikut bek PSM Makassar, Abd Rahman.

Gol kemenangan PSM Makassar akhirnya hadir di menit ke 81. Sundulan Wiljan Pluim yang menerima umpan matang M Rahmat sukses membuat kiper Persela Lamongan, Dwi Kuswanto terpaksa memungut bola untuk kali kedua di gawangnya.

Keunggulan 2-1 untuk PSM Makassar atas Persela Lamongan tak berubah hingga pluit panjang wasit berbunyi.

Kemenangan ini, membuat pundi-pundi poin PSM Makassar bertambah menjadi 23 dan bertengger di peringkat 8 klasemen sementara Liga 1 2019.

Kemenangan ini juga sekaligus memperpanjang torehan kemenangan PSM Makassar di Stadion Andi Mattalatta Mattoanging. Dari tujuh pertandingan yang sudah digelar di kandang PSM Makassar, anak asuh Darije mengemas tujuh kemenangan.

PSM Makassar
Rivki Mokodompit; Aaron Evans, Abd. Rahman, Asnawi Mangkualam, Beny Wahyudi, Hasim Kipuw; Maitimo, Wiljan Pluim, Rasyid Bakrie; M. Rahmat, Amido Balde.

Persela Lamongan
Dwi Kuswanto; Arif Satria, Eky Taufik, Amevor; Kei Hirose, Lucky W, Rafael Oliveira, Sugeng Efendi; Birrul W, Alex, D Rumbino.



(man)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook