alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Duh, Mobil Dinas Kepala Desa di Lutim Terjaring Operasi Patuh

Fitra Budin
Duh, Mobil Dinas Kepala Desa di Lutim Terjaring Operasi Patuh
Mobil dinas Kepala Desa Watangpanua terjaring operasi patuh hari ini (Senin, 2 September 2019) karena pengemudinya tidak membawa SIM. Foto: SINDOnews/Fitra Budin

LUWU TIMUR - Satuan Lalu Lintas Polres Luwu Timur (Lutim) terus melaksanakan Operasi Patuh 2019 di wilayah hukumnya. Di hari keempat ini, polisi menjaring sebuah mobil dinas dari Kepala Desa Watangpanua, Kecamatan Angkona.

Mobil operasional Desa Watangpanua itu terjaring Operasi Patuh 2019 di Jalan Soekarno-Hatta, Senin (2/9). Pelanggarannya adalah sang pengemudi ternyata tidak membawa SIM. Polisi pun langsung memberikan sanksi tilang.

Kepala Urusan Pembinaan Operasi atau KBO Satuan Lalu Lintas Polres Lutim, Ipda Jemmi, mengungkapkan dalam Operasi Patuh 2019, pihaknya mengedepankan penindakan. Siapapun yang melakukan pelanggaran akan ditindak sesuai aturan.



"Jadi pengemudi (mobil operasional Desa Watangpanua) yang membawa mobil itu ternyata tidak bisa memperlihatkan SIM," kata dia, kepada SINDOnews, Senin (2/9).

Lebih lanjut, Jemmi menyampaikan mobil dinas itu mestinya juga digunakan khusus untuk operasional desa. Bukan dipakai untuk keperluan sehari-hari. Toh, mobil operasional desa diperuntukkan untuk kepentingan masyarakat.

Operasi Patuh 2019 sendiri digelar serentak di seluruh wilayah Indonesia. Operasi ini berlangsung selama 14 hari, mulai 29 Agustus hingga 11 September mendatang.

Sasaran prioritas Operasi Patuh 2019 meliputi delapan pelanggaran yakni pengendara sepeda motor yang tidak kenggunakan helm SNI, pengemudi roda 4 lebih wajib menggunakan safety belt, pengendara melebihi batas kecepatan dan mengemudi kendaraan dalam pengaruh alkohol.

Selain itu, penggunaan sirine dan lampu serine yang tidak sesuai peruntukannya, mengemudi kendaraan menggunakan telepon seluler, pengendara di bawah umur dan melawan arus lalu lintas.



(tyk)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook