alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Polisi Ringkus Pelaku Spesialis Pencuri di Dalam Gudang

Darwiaty Dalle
Polisi Ringkus Pelaku Spesialis Pencuri di Dalam Gudang
Polisi berhasil meringkus pencuri spesialis di dalam gudang. Foto: Istimewa

PAREPARE - Tim Resmob Polsek Ujung Kota Parepare, berhasil mengamankan spesialis pelaku pembobol gudang, Senin, (02/08/2019).

Penangkapan tersebut dipimpin Kanit Reskrim Polsek Ujung Ipda Turisno, mereka berhasil mengamankan Sugianto, (28), di Jalan Bandar Madani, kawasan Pelabuhan Ajatappareng, Kelurahan Mallusetasi, Kecamatan Ujung.

Turisno mengatakan, diamannya pria yang sehari-hari bekerja sebagai tukang batu tersebut, menyusul dugaan sebagai pelaku tindak pidana pencurian dan pembobolan gudang di bilangan Jalan Mayor Abd Zaenuddin.



"Dari penyelidikan tim Resmob Polsek Ujung, dugaan kuat mengarah pada lelaki SG sebagai pelaku tindak pidana pencurian pembongkaran kamar gudang di Jalan Mayor Abd Zainuddin," ujarnya.

Dari hasil interogasi pasca diamankan, kata Turisno, terduga mengakui perbuatannya. Melancarkan aksinya, pelaku bahkan mendatangi lokasi sebanyak tiga kali. Pertama, jelasnya, pelaku datang merusak dan mencungkil gembok kamar gudang. Pelaku sempat pulang ke rumahnya yang tidak jauh dari TKP.

"Setelah dirasa aman, pelaku kemudian kembali ke gudang untuk mengumpulkan barang milik korbannya dan membawanya," ujarnya.

Adapun barang yang berhasil dibawa kabur pelaku, diantaranya satu unit receiver, parabola, TV 17 inci, tape mobil serta satu set alat bengkel.

"Total kerugian yang dialami korban sekitar Rp2.500.000," katanya.

Sementara Sugianto kepada penyidik mengaku jika saat menjalankan aksinya, dia juga sempat mengemas beras sebanyak 50 liter, yang sempat gagal dibawanya pada palam kejadian.

"Tapi pagi saya kembali beras tersebut karena memang sebelumnya telah saya simpan di luar gudang. Rencananya buat saya jual," ujarnya.

Sugianto mengatakan, beras hasil curiannya itu sempat ditawarkannya pada pedagang yang ada di pasar Labukkang, salah satu pasar tradisional yang juga tak jauh dari lokasi kejadian.
"Tapi berasnya batal saya jual karena ada yang curiga. Dan tidak sempat terjual sampai saya tertangkap," ujarnya.

Saat ini pelaku masih menjalani pemeriksaan oleh penyidik atas perbuatannya untuk proses hukum lebih lanjut.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook