Polisi Siap Selidiki Dugaan Penyelewengan Bansos Covid-19 di Wajo

Kamis, 21 Januari 2021 - 14:22 WIB
loading...
Polisi Siap Selidiki Dugaan Penyelewengan Bansos Covid-19 di Wajo
Kapolres Wajo, AKBP Muhammad Islam Amrullah. Foto: Istimewa
A A A
WAJO - Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Wajo , menyelidiki dugaan penyelewengan bantuan sosial (Bansos) Covid-19.

Kapolres Wajo , AKBP Muhammad Islam Amrullah mengatakan, saat ini satuan yang berfungsi dalam penyelidikan dilingkup Polres Wajo terus bergerak mengendus dugaan penyelewangan Bansos Covid-19 di Kabupaten Wajo

"Tentunya pengemban fungsi penyelidikan yaitu satuan Intelkam dan Reskrim sudah melakukan kegiatan kepolisian, termasuk dalam penyelidikan penyelewengan Bansos Covid-19 di Kabupaten Wajo," ujarnya kepada Sindonews, Kamis, (21/1/2021).



Menurut lulusan Akpol tahun 2001 itu, pihak kepolsian dalam hal ini Polres Wajo akan terus mengawasi Bansos Covid-19 di Kabupaten Wajo. Manakala terdapat penyelewangan, maka pihak kepolisian dapat langsung melakukan penegakan hukum terhadap hal tersebut

" Polres Wajo akan menegakkan hukum terhadap penyelewengan itu sendiri," jelasnya.

Langkah kepolisian untuk terus mengusut adanya indikasi penyalagunaan Bansos Covid-19 di Kabupaten Wajo mendapat dukungan dari berbagai kalangan.

Lembaga Investigasi Nasional Indonesia (Lini), Andi Miras mengatakan, langkah kepolsian melakukan penyelidikan terhadap indikasi penyelewengan Bansos Covid-19 di Kabupaten Wajo merupakan suatu hal yang tepat.

Apa lagi saat ini Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menetapkan Menteri Sosial (Mensos), Juliari Batubara sebagai tersangka penyelewengan Basos Covid-19 tahun 2020.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1818 seconds (0.1#10.140)