alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Hari Kelima Operasi Patuh, Puluhan Pelanggar Lalu Lintas Ditilang

Joni Lembang
Hari Kelima Operasi Patuh, Puluhan Pelanggar Lalu Lintas Ditilang
Aparat kepolisian saat memberikan surat tilang kepada pelanggar lalu lintas yang terjaring operasi patuh 2019. Foto: Sindonews/Joni Lembang

TORAJA - Puluhan pelanggar lalu lintas harus ditilang pada hari kelima pelaksanaan operasi patuh 2019 di kabupaten Tana Toraja dan Toraja Utara Senin, (02/09/2019).

"Ada 77 pelanggaran ditindak dengan tilang pada hari kelima pelaksanaan operasi patuh 2019 di Toraja," ujar Kasat Lantas Polres Tana Toraja, AKP A Tanri Abeng di Makale, Senin(02/09/2019).

Kasat Lantas mengatakan, pengendara yang ditilang karena melanggar aturan lalu lintas. Diantaranya, pengendara tidak membawa surat kendaraan lengkap seperti STNK dan SIM, pengendara tidak memakai helm serta kendaraan tidak menggunakan peralatan standar.



Selain menindak pelanggar lalulintas dengan tilang, kata dia, personel polisi yang melaksanakan operasi patuh mengamankan tujuh unit motor karena pengendaranya tidak dapat menunjukkan surat kendaraan saat terjaring operasi patuh.

"Petugas juga menerbitkan 10 surat teguran kepada pengendara yang melakukan pelanggaran ringan," kata Perwira Pertama Polres Tana Toraja itu.

AKP Tanri Abeng menambahkan total pelanggar lalulintas yang ditilang sejak hari pertama operasi patuh 2019 dilaksanakan mulai 29 Agustus hingga hari kelima, 2 September 2019 sebanyak 227 pelanggar. Operasi Patuh 2019 akan dilaksanakan hingga 11 September 2019 mendatang.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook